Wako Firadus Bilang Jokowi Ingin Pekanbaru Jadi Jantung Ibu Kota Sumatera

Sabtu,19 Januari 2019 | 17:16:20 WIB
Wako Firadus Bilang Jokowi Ingin Pekanbaru Jadi Jantung Ibu Kota Sumatera
Ket Foto : Wako Firdaus dan Presiden Jokowi dalam sebuah kesempatan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Berkembangnya Kota Pekanbaru menuju negeri yang berperadaban, tak hanya dapat dirasakan oleh masyarakat Pekanbaru semata.

Lajunya perkembangan zaman dan meningkatnya kemajuan pembangunan di wilayah setempat, ternyata membuat orang nomor satu di Republik ini, Joko Widodo tersita perhatiannya.

Pekanbaru kalau dilihat dari wilayahnya memang berada diposisi yang sangat strategis. Wilayahnya berbatasan langsung dengan wilayah internasional, sehingga cocok dijadikan pusat dari segala peradaban, baik budaya, jasa, perdagangan, pendidikan. Hal ini yang membuat Jokowi ingin menobatkan Kota Pekanbaru sebagai jantung ibukotanya Sumatera.

"Bapak Presiden, kemarin dalam kunjungannya pernah meminta saya untuk menjadikan Kota ini sebagai jantung ibu kota Sumatera. Beliau menilai Kota ini sangat potensial dari berbagai aspek. Pekanbaru memiliki percepatan pembangunan yang signifikan, sehingga sudah layak dibeberapa tahun ke depan, Pekanbaru akan menjadi jantung ibu kota Sumatera," ujar Wali Kota, Sabtu (19/1).

Untuk itu Wali Kota terus menggesa berbagai dukungan penuh dari pemerintah pusat untuk mewujudkan hal tersebut. Dukungan infrastruktur menjadi prioritas dari banyak dukungan yang dibutuhkan untuk mempercepat terwujudnya pencapaian itu sehingga mimpi tak lagi jadi mimpi.

"Dukungan infrastruktur seperti jalan, listrik, air bersih dan telekomunikasi sangat kita butuhkan. Semoga apa yang diinginkan Bapak Presiden untuk menjadikan Kota Pekanbaru sebagai Jantung Ibu Kota Sumatera dapat  terwujud dalam waktu dekat," harap Wako. (R05/Kominfo)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS