Selamat, Rektor Lantik 13 Pejabat Baru Unri

Sabtu,19 Januari 2019 | 19:09:42 WIB
Selamat, Rektor Lantik 13 Pejabat Baru  Unri
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA secara resmi melantik pejabat di lingkungan Unri, Jumat 18 Januari 2019 di aula Siak Sri Indrapura, gedung Rektorat Lantai IV Kampus Bina Widya Unri.

Sebanyak 13 orang pejabat dilantik, diantaranya Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr M Nur Mustafa MPd, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof Dr Sujianto MSi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Iwantono MPhil, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi Prof Dr Syaiful Bahri MSi. 

Lalu Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr Syafri Harto MSi, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr Sri Indarti MSi, Dekan Perikanan dan Kelautan Prof Dr Ir Bintal Amin MSc, Direktur Pogram Pascasarjana Prof Dr Ir Thamrin MSc, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Prof Dr Almasdi Syahza SE MP, Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Prof Dr Zulkarnain MM.

Selain itu, Rektor juga melantik Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Kedokteran dr M Yulis Hamidy, Mkes MPd, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Kedokteran dr Suri Dwi Lesmana M Biomed, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Alumni Fakultas Kedokteran Dr dr Arfianti MBiomed.

Pada pelantikan ini, Rektor mengajak para pejabat yang dilantik selalu berfokus terhadap pengembangan peradaban regional, nasional, dan internasional melalui sektor Sumber Daya Manusia (SDM) yang kini telah memasuki tahap revolusi industri 4.0. Sejalan dengan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti) Nomor 81 Tahun 2017, Unri telah memiliki sebanyak sepuluh Fakultas.

“Dalam menyokong kesejahteraan masyarakat, keberadaan riset amat penting untuk memajukan pendidikan tinggi. Tidak hanya dalam sistem pembelajaran, namun juga dalam lingkup riset, teknologi, inovasi, publikasi ilmiah internasional, dan jurnal ilmiah internasional,” ujar Aras.

Dikatkan, Pada tahun 2018, Unri berada di klaster universitas utama, dengan posisi ke-23 dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia dengan akreditasi A dan jumlah Program Studi yang memperoleh Akreditasi A bertambah cukup signifikan. Terdapat 27 Program Studi sudah naik akreditasinya.

“Jika masih terdapat kekurangan dalam kegiatan yang dilaksanakan, maka diperlukan perbaikan dalam rangka untuk peningkatan prestasi Unri kedepan. Mari kita optimis untuk memajukan Unri," ajak Rektor.  

Oleh sebab itu, Rektor mengajak para pejabat untuk membangun komunikasi dengan semua satuan kerja yang ada di lingkungan Unri, baik ditingkat Unit, Lembaga, dan Fakultas agar tercipta semangat kerja yang positif dan optimis yang dapat mengimplementasikan Good University Governance.

“Terima kasih kepada pejabat yang selama ini telah melaksanakan tugasnya dengan baik untuk kemajuan Unri, serta selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Selaku pejabat yang telah diberikan amanah jabatan yang diamanatkan, maka kita menunggu hasil kerja yang Bapak dan Ibu laksanakan. Selaku pimpinan Universitas saya berharap Bapak Ibu dapat bekerja dengan baik dan segera melaksanakan program kerja yang pernah ditetapkan sebelumnya,” tutupnya. (R05/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS