Tahun Baru, Yuk Kita Muhasabah

Tahun Baru, Yuk Kita Muhasabah
WAwako Ayat Cahyadi saat memberikan siraman rohani dalam sebuah acara keagamaan Islam di Masjid Raya Arrahman Pekanbaru.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi meminta warga Pekanbaru melakukan muhasabah atau evaluasi diri memanfaatkan momen pergantian tahun tidak lama lagi akan berlangsung.
 
Hal itu disampaikan Ayat Cahyadi, Senin (28/12/2015). "Tahun baru itu evaluasi diri atau muhasabah. Entah itu evaluasi capaian target kita atau ekonomi. Yang terpenting lagi nilai keagamaan juga harus dievaluasi," katanya. 
 
wawako mencontohkan, jika di tahun 2015 ini pencapaian target masih jauh yang diharapkan, di tahun yang akan datang harus ditingkatkan lagi. Beliau juga meminta agar para muda-mudi melakukan hal yang positif. "Lakukan evaluasi yang paripurna, semua aspek harus dievaluasi. Hasil evaluasi 2015 itu, tentu ada catatan kita, ini akan diperbaiki di 2016. Karena tahun 2016 harus lebih baik dari 2015," sebutnya.
 
Euforia menyambut tahun 2015 ini jangan dilakukan secara berlebihan. Pergantian tahun itu, harus mengarah kepada hal yang positif dan jangan disambut dengan hura-hura seperti pesta narkoba dan pesta seks. "Yang penting semangat perubahan ke lebih baik. Jangan sambut dengan hura-hura. Itu bukan kepribadian kita (muslim). Kita harus prihatin, gembira boleh tapi tidak berlebihan apalagi kalau sampai narkoba dan seks bebas," paparnya.
 
Beliau juga meminta para orang tua agar memperhatikan anaknya. Karena euforia tahun baru kerap kali dijadikan ajang pesta yang mengarah ke hal negatif. 
 
"Perhatikan anak kita, jangan sampai pergantian digunakan dengan hal negatif, seperti pesta narkoba, seks bebas," imbuhnya. (R04/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index