Babinsa Ramil 09/Minas Bantu Basmi Hama Padi di Kampung Lubuk Jering

Babinsa Ramil 09/Minas Bantu Basmi Hama Padi di Kampung Lubuk Jering

SUNGAI MANDAU (RIAUSKY.COM) - Untuk membantu mengatasi hama penyakit pada pertanian masyarakat, Babinsa Ramil 09/Minas Dim 0303/Bkls Serka Mhd Nasir turun ke areal persawahan masyarakat di Kampung Lubuk Jering Kecamatan Sungai Mandau. 

Bersama petani, babinsa ikut serta menyemprotkan pestisida yang bisa menekan hama penyakit pada lahan pertanian. 

"Kegiatan penyemprotan hama ini merupakan tugas pendampingan pertanian oleh setiap Babinsa demi terwujudnya swasembada pangan. Turun langsung menyemprotkan obat anti hama ke lahan pertanian," ujar Nasir, Selasa (22/1). 

Penyemprotan pestisida ini lanjutnya, diharapkan dapat menstabilkan produksi pertanian masyarakat. Pasalnya bila lahan pertanian diserang hama dan tidak segera diatasi maka bisa mengakibatkan produksi pertanian menurun. 

"Kita semua berharap hama berkurang, produksi pertanian masyarakat meningkat hendaknya. Apalagi pertanian di Kecamatan Sungai Mandau khususnya di Kampung Lubuk Jering ini potensinya luar biasa," sebutnya.

Babinsa ini berkomitmen untuk ikut serta bersama petani mengamankan produksi pertanian. Dukungan ini salah satu diwujudkan dengan penyemprotan pestisida di lahan pertanian masyarakat. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index