Pertahankan Akreditasi Madya, Diskes Rohul Dukung Puskesmas Pendalian IV Koto

Pertahankan Akreditasi Madya, Diskes Rohul Dukung Puskesmas Pendalian IV Koto
Kepala Bidang Sumberdaya Kesehatan dan Kefarmasian Diskes Rohul,dr Parlin Sejabat saat berkunjung ke Puskesmas Pendalian IV Koto-Rohul.

PENDALIAN IV KOTO (RIAUSKY.COM) - Pada tahun 2018 lalu, Tim Akreditasi dari Kementerian Kesehatan RI telah melakukan penilaian terhadap Puskesmas Kecamatan Pendalian IV Koto dalam rangka pelaksanaan Akreditasi terhadap Puskesmas.

Saat itu, Puskesmas Pendalian IV Koto yang dikategorikan berada di daerah terpencil dan berhasil mendapatkan nilai Akreditasi Madya.

Oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu dr Bambang Triono, nilai Madya yang telah berhasil didapatkan itu, perlu dipertahan dan bila perlu ditingkatkan menjadi nilai Paripurna atau Utama.

Pada Jumat 25 Januari 2019, Kepala Dinas Kesehatan Rokan Hulu dr Bambang Triono yang diwakili oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan dan Kefarmasian dr Parlin Sejabat
melakukan kunjungan ke Puskesmas Pendalian IV Koto, dalam rangka untuk mensupport petugas Puskesmas Pendalian IV Koto untuk tetap mempertahankan nilai Madya yang didapatkan pada pelaksanaan Akreditasi tahun 2018 lalu.

Karena pada tahun 2021 nanti, tim akreditasi  kembali akan melakukan penilaian  terhadap Puskesmas di Rokan Hulu.

"Sarana, administrasi dan pelayanan medis akan menjadi penilaian oleh tim. Puskesmas Pendalian IV Koto harus mampu mempertahankan nilai Madya yang sudah dicapai." Papar dr Parlin Sejabat yang juga pernah menjabat Kepala Puskesmas Tambusai.

Penilaian Akreditasi terhadap Puskesmas oleh Tim Akreditasi Nasional, akan memberikan nilai seperti Dasar,Madya,Paripurna dan Utama, berdasarkan hasil kunjungan langsung oleh tim ke Puskesmas.

Puskesmas Pendalian IV Koto yang saat ini dipimpin oleh Kepala Puskesmas Wana Irwana SKM, telah memiliki empat poli yaitu poli Kesehatan Ibu-Anak dan KB, Poli Umum serta Poli Gigi dan Mulut.

Puskesmas Pendalian IV Koto juga telah memberikan pelayanan medis kepada masyarakat dengan pelayanan 24 Jam melalui IGD yang telah disiapkan. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index