MANTAP...Sejak Dipimpin Zulkarnain, Pelayanan Meningkat, Tunggakan UEK SP Simpang Tiga Menurun Drastis

MANTAP...Sejak Dipimpin Zulkarnain, Pelayanan Meningkat, Tunggakan UEK SP Simpang Tiga Menurun Drastis

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah sebelumnya Usaha ekonomi kelurahan simpan pinjam (UEK-SP) Simpang Tiga melakukan pemilihan ketua baru, dimana terpilih Zulkarnain sebagi ketua UEK SP Simpang Tiga. Setahun kepemimpinannya dimana Jumat (25/01/2019) Siang diadakan Musyawarah Kelurahan Pertanggungjawaban Tahunan (MKPT)  Tahun 2019.

Diketahui terjadi peningkatan signifikan baik dalam pelayanan maupun berkurangnya tunggakan para nasabah.  Hal ini disampaikan oleh Zulkarnain saat penyampaian pertanggungjawaban di depan nasabah dan tamu undangan. 

Dimana penurunan tunggakan terjadi untuk UEK sebesar Rp 61.963.000 dan untuk SP Rp 15.832.000 dimana total perguliran dari awal berdiri hingga saat ini untuk UEK sebesar Rp 7.537.000.000 dan untuk SP sebesar Rp 1.089.000.000 dengan jumlah seluruh nasabh mencapai 876 orang. 

Besar harapan Zulkarnain, UEK SP Simpang Tiga kedepannya bisa lebih maju serta bermanfaat bagi masyarakat kelurahan Simpang Tiga. 

"Besar harapan saya kedepannya dalam kepemimpinan saya saat ini UEK SP Simpang Tiga semkin berkembang dan tunggakan-tunggakan bisa diminimalisir untuk itu butuh kerjasama semua pihak agar harapan ini bisa terwujud," ungkap Ketua Zulkarnain. 

Sementara itu, Lurah Simpang Tiga Muhammad Nasir mengatakan dengan Ketua UEK SP saat ini, ia melihat kegigihan ketua beserta pengelola dalam mengurangi tunggakan nasabah patut diacungi jempol.

"Kita bisa melihat penurunan tunggakan yang signifikan. Untuk itu saya berharap kedepannya kerjasama ini terus dipertahankan bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi,  sehingga membuat nasabah semakin tepat waktu membayar pinjaman dan makin banyak masyrakat yng dapat merasakan manfaat dari keberadaan UEK SP ini kedepannya, ungkap Lurah Nasir. 

MKPT UEK SP Simpang Tiga juga hadir Camat Bukitraya Wahyu Idris dimana memiliki pesan kepada nasabah untuk selalu disiplin dan tepat waktu dalam membayar pinjaman, sehingga dana yang terkumpul bisa kembali digulirkan dan bermanfaat bagi yang lain. 

"Harapan kami tentu seperti yang disampaikan oleh ketua tadi,  untuk itu kedepannya kmi meminta kepada nasabah untuk selalu disiplin dna tepat waktu dalam membayar pinjaman. Sehingga perguliran bosa terus dilakukan. Kedepannya masyarakat bisa merasakan manfaat dari keberadaan UEK SP di Kelurahan Simpang Tiga ini. "Ungkap Camat Wahyu. 

Dalam acara tersebut turut hadir Kabag Pemberdayaan masyrakan Trantibum dan Linmas Erna Juita,  Korda Donal,  asisten data Zulfan Arifsam, pendamping Kelurahan Fitria Gustia Dewi, Camat Bukitraya Wahyu Idris, Lurah Simpang tiga Muhammad Nasir, LPM Kecamatan Mualimin, LPM Kelurahan Susilo, Ketua Forum RTRW Supriyadi dan nasabah UEK SP Simpang Tiga. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index