Wako: Keamanan Kunci Utama Masuknya Para Investor

Wako: Keamanan Kunci Utama Masuknya Para Investor

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Masuknya Tenaga kerja asing yang akan berdampak semakin sempitnya peluang bagi tenaga kerja local serta meningkatnya pengaruh budaya asing di lingkungan masyarakat akan mengakibatkan munculnya gangguan KAMTIBMAS.
 
Jika tidak mampu diantipasi dengan baik akan berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat merusak stabilitas KAMTIBMAS. 
 
Demikian Walikota Pekanbaru DR.H Firdaus, ST.MT pada acara peringatan HUT ke-35 Satuan Pengamanan (satpam), Rabu (30/12) di Halaman Kantor Walikota Pekanbaru.
 
Walikota menghimbau kepada seluruh pihak terkait seperti TNI dan POLRI, Badan KESBANGPOL, Diskes, BPBD Damkar, Satpol PP, DIshub, Satpam dan instansi laninnya untuk dapat bersinergi dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat guna memberikan peluang bagi investor untuk berinvestasi di kota Pekanbaru.
 
“Keamanan merupakan salah satu faktor kunci utama dalam membangun perekonomian daerah guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera, sehingga nantinya pencapaian visi kota Pekanbaru menjadi Kota Metropolitan yang madani dapat terlaksana” ujar Walikota.
 
Sementara itu Dir Binmas Polda Riau Kombes Pol. Sugiyono mengatakan dengan memahami beratnya tugas dan tanggung jawab yang diemban Polri diperlukan dukungan dan peran serta dari semua potensi keamanan termasuk Satpam sebagai bentuk pengamanan swakarsa yang berperan sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas.
 
Kombes Pol. Sugiyono menambahkan dikota Pekanbaru saat ini terdapat lebih dari 3000 personil Satpam yang tersebar di berbagai perusahaan dan instansi terkait dan yang terbanyak terdapat di PT Chevron sekitar 1.500 personil. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index