Wawako Takjub Banyak Penghafal Alquran di Pekanbaru

Wawako Takjub Banyak Penghafal Alquran di Pekanbaru
Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi saat menghadiri Pelaksanaan Program Riau Murojaah di Masjid Raya An-Nur 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelaksanaan Program Riau Murojaah di Masjid Raya An-Nur, Kamis (31/1), disambut baik oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi. Wawako sengaja diundang sebagai perwakilan dari Pemerintah Kota Pekanbaru, kemudian sekaligus membuka secara resmi kegiatan mengulang hafalan Al-Quran ini.

Ayat begitu terkesan setelah menyaksikan ada banyak putra daerah di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru banyak yang sudah berhasil menghafal Quran. Dia berharap besar pada Program Riau Murojaah sebagai stimulus semangat masyarakat Riau untuk mencintai Al-Quran.

"Saya lihat ada banyak wajah-wajah dari Pekanbaru yang hadir di sini. Apalagi visi Pekanbaru Smart City Madani sejalan dengan tujuan dilaksanakannya acara ini," katanya.

Harapan besar Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Program Riau Murojaah tidak lain bagaimana sekitar 1000 mesjid yang ada di Pekanbaru selalu mendengungkan ulangan hafalan Al-Quran. Sehingga lantunan ayat suci terus menggema sepanjang hari.

Riau Murojaah diyakininya juga akan menjadi motor pergerakan untuk memakmurkan mesjid. Para hafiz bisa menjadi imam mesjid yang baik, kemudia melakukan murojaah pada setiap salat dengan bacaan ayar Quran yang syahdu.

"Saya sangat yakin, para hafiz ini nantinya akan melahirkan para imam-imam mesjid yang punya kemampuan baik dalam hafalan Quran," ungkapnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index