The Caretaker Terus Berinovasi Kembangkan Pariwisata di Rokan Hulu

Jumat,01 Februari 2019 | 14:45:13 WIB
The Caretaker Terus Berinovasi Kembangkan Pariwisata di Rokan Hulu
Ket Foto :

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Komunitas anak muda pecinta alam Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), The Caretaker terus melakukan inovasi untuk mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Rohul seperti air terjun, Goa Garuda, dan Bukit Suligi Hill 812 MDPL.

Humas Pengembangan dan pemasaran The Caretaker, Muhammad Tri Habibie menyampaikan bahwa salah satu inovasi yang akan dilaksanakan The Caretaker yaitu membuat jalur sepeda gunung bekerjasama dengan Komunitas sepeda gunung.

“Aliantan identik dengan tanah perbukitan, jadi berencana untuk membuat jalur sepeda gunung bekerjasama dengan Saipul Palala dari komunitas sepeda gunung,” sebut Habibie sapaan akrabnya, Rabu, (30/1).

Komunitas yang terdiri dari 20 orang ini disebutkan Habibie akan terus berupaya mengembangkan potensi-potensi yang ada di daerahnya. Selain itu, adanya komunitas diharapkan Habibie mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Cintailah alam maka alam akan mencintai kita dengan menunjukkan keindahannya,” katanya.

Humas The Caretaker ini juga menyampaikan bahwa komunitasnya diterima baik oleh masyarakat. Salah satu bentuk dukungan masyarakat terhadap kegiatan The Caretaker yaitu ikut serta dalam perjalanan menuju Puncak Suligi Hill yang diadakan oleh komunitas pecinta alam Desa Aliantan ini.

“Mulai dari Kepala Desa, Camat, Kapolsek, ketua Genpi Rohul, Kadispora Riau sudah pernah meninjau langsung sudah sampai ke suligi hill, goa garuda, dan air terjun sikubin,” ujar Habibie.Berdasarkan catatan The Caretaker terdapat 15.000 wisatawan selama tahun 2018 lalu yang berkunjung ke objek wisata Aliantan ini, baik itu berasal dari dalam maupun luar negeri.

“Banyak wisatawan yang berkunjung, tidak hanya Riau ada juga dari Bandung, Jogjakarta, Medan bahkan ada dari mancanegara seperti Malaysia, Thailand dan Yaman” Kata Habibie.

Habibie berharap kedepannya komunitas The Caretaker terus kompak dalam mengexplore wisata yang ada di Riau khususnya Aliantan sehingga daerah-daerah yang memiliki potensi wisata dapat dikenal oleh masyarakat luas. (R11/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS