Anggaran Media 2019 Turun, Pemkab Rohul Diminta Beri Porsi Memadai Antar Media

Anggaran Media 2019 Turun, Pemkab Rohul Diminta Beri Porsi Memadai Antar Media
Kepala Dinas Kominfo Rohul, Gorneng S.Sos

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Anggaran kerjasama media atau lazim disebut dana pembinaan pers di Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul) tahun 2019 menurun sekitar 30 persen dibanding tahun 2018.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Rohul, Gorneng S.Sos, M.Si, penurunan alokasi anggaran kerjasama media itu disebabkan terjadinya devisit anggaran. 

"Ya, alokasi anggaran kerjasama publikasi dokumentasi Pemkab Rohul dengan media tahun ini menurun sekitar 30 persen dari anggaran tahun sebelumnya," kata Gorneng, Jumat (1/2/2019).

Disebutkan Gorneng, anggaran kerjasama media tahun 2019 ini berkisar Rp.4 miliar lebih, menurun jika dibanding alokasi tahun lalu yakni Rp.6 miliar lebih. 

Dijelaskan Gorneng, mulai tahun 2019 ini pengelolaan kerjasama media itu berada di Diskominfo, sementara sebelumnya berada di Bagian Humas Setda Rohul. 

"Walau pengelolaan kerjasama media saat ini berada di Diskominfo, namun, untuk koordinasi publikasi dokumentasi kegiatan, khususnya kegiatan kepala daerah masih tetap di Bagian Humas. 

Diungkapkan Gorneng, saat ini pihaknya sedang koordinasi dengan Bagian Humas Setda Rohul menyangkut pola dan data data kerjasama media tahun tahun sebelumnya. 

"Kita sudah koordinasi dan minta data ke Bagian Humas tentang kerjasama media tahun tahun sebelumnya sebagai acuan kita dan kita ingin data rill nya, sehingga kerjasama nanti lancar, " kata Gorneng. 

Sementara itu kalangan jurnalis di Rohul mendukung kerjasama media yang saat ini berada di Diskominfo dan berharap ada perlakuan adil, porsi memadai dan penilaian realistis terhadap keberadaan media cetak, online dan elektronik. 

"Kita berharap dalam kerjasama ini pihak Diskominfo bersifat objektif dan memberikan porsi memadai antar media, terutama terhadap keberadaan media online yang saat ini bisa memberikan informasi kegiatan Pemkab Rohul ke masyarakat dalam waktu relatif cepat," harap Yusrizal Thamrin, Ketua Foswar Rohul. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index