Akan Difungsikan, Harga Jual Tanah di Sekitaran Jembatan Siak IV Langsung Naik Jadi Rp 1 Juta per Meter

Akan Difungsikan, Harga  Jual Tanah di Sekitaran Jembatan Siak IV Langsung Naik Jadi Rp 1 Juta per Meter
Jembatan Siak IV berdiri megah. Sumber Foto: zuhrinst@pilotdroneriau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pembangunan Jembatan Siak IV yang menghubungkan Pekanbaru Kota dengan Kecamatan Rumbai Pesisir akhirnya selesai dikerjakan pemenang tender PT Berantas dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Tinggal menunggu waktu sepekan dari sekarang, jembatan yang sempat bekapang dan sudah ditunggu-tunggu masyarakat sejak lama ini, dilaporkan akan diresmikan Pemerintah Provinsi Riau 14 Februari mendatang.

"14 Februari oleh Pemerintah Provinsi," ujar Camat Rumbai Pesisir, Indah Vidya Astuti.

Ditanya persiapan apa yang telah dilakukan oleh pihaknya di Kecamatan Rumbai Pesisir jelang dilakukannya acara peresmian, Camat yang baru dilantik ini menjawab singkat karena memang kapasitasnya sebagai Camat tidak terlalu banyak mengurusi  proyek strategis tersebut.

"Jembatan itu kewenangan Provinsi. Paling tidak kita hanya diundang untuk menghadiri acara peresmiannya," ujar Indah lagi.

Namun Indah mengakui Jembatan Siak IV yang merupakan proyek multiyears (tahun jamak) yang masuk dalam program strategis pemerintah Provinsi Riau ini, sangat memberikan dampak luar biasa bagi masyarakat Kecamatan Rumbai Pesisir dan sekitarnya.

Terutama terhadap nilai jual harga tanah, dimana tanah disekitaran Jembatan Siak IV itu, diketahui sudah berada diangka Rp 1 juta per meter.

"Jembatan Siak IV akan membuka akses mempersingkat jarak tempuh. Saya pun jadi lebih cepat mengantor kesini. Kita sangat menyambut baik kehadiranya ya, karena jembatan ini akan memberikan dampak yang luar biasa, terutama bagi perputaran ekonomi," tambah Indah. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index