Musrenbang Kecamatan, Warga Pangkalan Kuras dan Bunut Usulkan Prioritas Peningkatan Ekonomi 

Senin,11 Februari 2019 | 23:31:23 WIB
Musrenbang Kecamatan, Warga Pangkalan Kuras dan Bunut Usulkan Prioritas Peningkatan Ekonomi 
Ket Foto :

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Mayoritas masyarakat Pangkalan Kuras dan Kecamatan Bunut mengsulkan kepada Pemerintah Daerah, agar pemerintah memprioritaskan peningkatan ekonomi masyarakat. 

Gambaran usulan masyarakat ini disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pelalawan, Ir M Syahrul Syarif, saat mendampingi Bupati Pelalawan HM.Harris, pada saat pembukaan Musrenbang Tingkat Kecamatan, Senin (11 Februari 2019) di aula kantor camat Pangkalan Kuras. 

Disamping perbaikan ekonomi,  masyarakat juga mengusulkan  infrastruktur jalan, jembatan, sarana pendidikan dan kesehatan. 

"Dan usulan masyarakat ini sejalan dengan prioritas pembangunan Pemkab pelalawan untuk tahun 2020," imbuhnya. 

Dan usulan ini tentu akan dianalisa lebih lanjut untuk dibiayai dari berbagai sumber dana,  baik dari APBD Kabupaten sendiri, Provinsi,  maupun APBN. Dan InsyaaLlah ditahun itu nanti dapat direalisasikan dilapangan. 

Dan yang lebih menggembirakan, sambung Kaban Bappeda adalah meningkatkan kepedulian perusahaan swasta, terkait pembangunan infrastruktur desa,  minimal desa-desa yang berada dekat kawasan perusahaan. 

"Sejauh ini, dari laporan Kecamatan,  bahwa pihak kecamatan sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan terkait dukungan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat kecamatan. Dan Ini, saya pikir langkah yang baik," ujarnya, dan pada kesempatan Musrenbang Kecamatan ini juga dilakukan penandatanganan kesepakatan dukungan 3 perusahaan terhadap pembangunan di Kecamatan Pangkalan Kuras serta di Kecamatan Bunut. 

Tiga perusahaan ini, lanjut Kaban  adalah di Kecamatan Pangkalan Kuras, PT. Arara Abadi mendukung peningkatan jalan  di Kecamatan Bunut PT. Arara Abadi memberikan dukungan operasional Masyarakat Peduli Api dan Bantuan bagi Desa Makmur Peduli Api dan PT. Bratasena memberikan bantuan ternak bagi masyarakat. Serta ada juga ada bantuan dari PT. CAS

"Dan di kecamatan lain, hal semacam ini perlu juga ditiru," tutupnya. (R09)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS