Pemko akan Bangun Sekolah Daerah Pinggiran

Selasa,12 Februari 2019 | 16:28:23 WIB
Pemko akan Bangun Sekolah Daerah Pinggiran
Ket Foto : Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tingginya pertumbuhan pemukiman di kawasan pinggiran Kota Pekanbaru diketahui tidak seimbang dengan ketersediaan fasilitas pendidikan. Akibatnya banyak siswa yang harus menempuh jarak jauh untuk mendapatkan pendidikan. 

Melihat kondisi tersebut, Pemko Pekanbaru berencana menambah dan membangun sekolah dikawasan pinggiran. 

"Pertumbuhan perumahan dengan pendidikan tak seimbang di kawasan pinggiran. Tentu kita membutuhkan tambahan-tambahan gedung-gedung baru dan Insyaallah, baik unit sekolah baru maupun juga ruang kelas baru setiap tahun kita tambah," ujar Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT, Selasa (12/2/2019) siang.

Dijelaskanya, penambahan sarana dan prasarana pendidikan dasar di Pekanbaru ada pergeseran. Di pusat kota, terutama kecamatan ditengah kota, pemukiman makin berkurang, lebih banyak bisnis. Akibatnya, banyak sekolah yang dimarger bahkan hingga ditutup. 

"Jumlah murid yang ada tidak wajar lagi dibuatkan satu sekolah, sehingga nanti ada beberapa sekolah yang kita marger jadi satu. Seperti di Kecamatan Senapelan, Jalan Ayani, itu ada tiga sekolah, kita jadikan hanya satu SD saja," jelasnya. (R05/Kominfo)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS