TEGAS...Jokowi Bisa Kalah, Jusuf Kalla Tak Mau Ahok Gabung TKN

TEGAS...Jokowi Bisa Kalah, Jusuf Kalla Tak Mau Ahok Gabung TKN

RIAUSKY.COM - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok resmi bergabung ke PDI Perjuangan. Sebagai Ketua Dewan Pengarah TKN, Jusuf Kalla (JK) menyebut Ahok tak perlu bergabung dengan TKN.

"Kalau saya ditanya sebagai Ketua Dewan Pengarah, jangan (Ahok masuk TKN)," kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

JK beralasan, jika Ahok masuk ke TKN maka akan mengingatkan orang akan kasus Ahok. Orang-orang yang sampai saat ini masih meyakini kesalahan Ahok akan mengira capres petahana Joko Widodo (Jokowi) mendukung kesalahan Ahok.

"Bahwa bisa berakibat lagi orang mengingat bahwa 'oh ini Pak Jokowi dukung orang yang penista agama', kan bahaya itu, bisa mengurangi suara. Apa saya bilang nanti, jadi lebih lah tenang-tenang, toh pemilu lagi 2 bulan, juga efeknya tidak akan banyak," ujarnya seperti dilansir Detik.com.

JK juga menanggapi gabungnya Ahok ke PDIP. Menurutnya, bergabungnya Ahok ke PDIP tetap akan menambah suara Jokowi, dan juga akan menggerus suara Jokowi.

"Tentu ada yang menambah ada yang tergerus, bagi Ahoker mungkin menambah, tapi bagi yang konsisten dengan apa yang terjadi pada Ahok tentu tidak mau memilih. Ya lebih baik Ahok seperti ini lah (santai dulu), tanang-tenang lah Pak Ahok, jalan-jalan dulu, atau apa. Karena dia Ahok kan sudah 4 kali juga pindah partai," paparnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index