Sindir Jokowi, Prabowo: Bicara Industri 4.0, Tapi Belum Bisa Bela Petani

Sindir Jokowi, Prabowo: Bicara Industri 4.0, Tapi Belum Bisa Bela Petani
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pendapatnya saat debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Ahad (17/2/2019). Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

RIAUSKY.COM - Calon Presiden Prabowo Subianto menyindir lawannya, Jokowi yang bicara soal era industri 4.0, namun belum bisa membela petani sendiri. 

Selain itu pemerintah Indonesia masih belum bisa membela hak-hak petani dan menjamin harga pangan yang terjangkau.

Prabowo juga menyatakan jika revolusi industri 4.0 menyebabkan industri bisa akan menggunakan robot dan itu bisa mengurangi manusia pekerja.

"Kita bicara industri 4.0, kita sekarang masih belum bisa membela petani-petani kita sendiri. Ini yang kita masalahkan. Kita juga belum bisa menjamin harga pangan terjangkau," kata Prabowo dalam Debat Capres 2019 Putaran Kedua di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/2/2019) seperti dilansir Suara.com.

Prabowo pun menegaskan Indonesia harus menyediakan pangannya sendiri tanpa mekanisme impor. Prabowo berjanji jika terpilih akan menyediakan harga terjangkau.

"Bagus bicara industri 4.0, tapi saya lebih ingin menjamin bahwa Indonesia bisa menyediakan pangannya sendiri tanpa impor-impor dari negara mana pun," kata Prabowo. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index