Tar...Ter..Tor...Jalan Sudirman Langsung Macet

Tar...Ter..Tor...Jalan Sudirman Langsung Macet
Suasana pesta kembang api dan mercon di wilayah udara Pekanbaru malam tadi.
PEKANBARU (RIASKY.COM)- Kondisi hujan gerimis yang membasahi malam pergantian tahun ternyata tak juga mampu sepenuhnya mengantisipasi dampak kemacetan di kawasan Sudirman arah arena Purna MTQ.  Buktinya, begitu suara ledakan mercon dan kembang api membelah langit Pekanbaru tepat pukul 00.00 WIB, suara klakson kendaraan roda empat pun pecah bersahut-sahutan di sepanjang jalan yang memang ramai setiap malam pergantian tahun. 
 
''Woi...kalau mau nonton kembang api minggir, jangan di tengah jalan,''ungkap Darmawan, seorang pengendara mobil saat antrean kendaraan bermotor roda empat menyemut tepat di depan arena Purna MTQ. 
 
Kekesalan yang sama juga diungkapkan pengguna kendaraan yang lain yang juga terlihat terburu-buru saat hendak berputar arah di U-turn di depan restoran Koki Sunda. 
 
Ulah pemilik kendaraan bermotor yang memperlambat laju kendaraannya demi menyaksikan cahaya kembang api membuat ruas jalan tersebut menjadi macet dan menyebabkan arus lalu lintas padat merayap. 
 
Sejumlah aparat kepolisian dari Mapolresta Pekanbaru tampak berusaha menginstruksikan agar pengguna kendaraan tidak memperlambat laju kendaraannya. 
 
''Mohon kesadarannya ya Pak, jangan memperlambat arus lalu lintas. Jalan terus, supaya tidak macet,''ungkap petugas tersebut. 
 
Tepat pada pukul 00.00 WIB malam pergantian tahun, arus lalu lintas di tengah kota Pekanbaru memang sedikit padat. Kebanyakan warga berputar menggunakan kendaraannya untuk melihat atraksi kembng api yang banyak diterbangkan warga di sekitaran Purna MTQ Bandar Serai. (R01) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index