Presiden Resmi Melantik Syamsuar- Edy Natar Sebagai Gubernur -Wagub Riau 2019-2024

Presiden Resmi Melantik Syamsuar- Edy Natar Sebagai Gubernur -Wagub Riau 2019-2024
Presiden Joko Widodo mnyalami Gubernur Riau yang baru, Drs H Syamsuar dan Edy Natar Nasution. Foto: Detik.com

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih, Syamsuar-Edy Natar Nasution.

Pelantikan berlangsung di ruang utama Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019) sekitar pukul 09.20 WIB pagi tadi.

Sebelum dilantik, Syamsuar diberikan petikan Keppres dan kirab dari Istana Merdeka.

Pelantikan Syamsuar dan Edy dilakukan berdasarkan Keppres Nomor 20/P Tahun 2019 tentang pengesahan dan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau masa jabatan 2019-2024. 

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," kata Jokowi saat membacakan sumpah jabatan yang diikuti Syamsuar-Edy. 

Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan menandatangani berita acara pelantikan. Setelahnya, Jokowi menyalami Syamsuar-Edy. 

Turut hadir dalam acara ini Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto, Ketum NasDem Surya Paloh.(R03)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index