Banyak yang Penasaran, Fly Over Simpang SKA Malah Jadi Spot Selfie

Kamis,21 Februari 2019 | 13:32:13 WIB
Banyak yang Penasaran, Fly Over Simpang SKA Malah Jadi Spot Selfie
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sejak diresmikan pada tanggal 14 Februari lalu, setiap malam hari fly over simpang SKA menjadi tempat spot foto baru bagi masyarakat kota Pekanbaru.

Berdasarkan pantauan tim Media Center Riau di lapangan pada Rabu (20/2) malam banyak masyarakat yang memarkirkan kendaraannya di sepanjang fly over untuk berfoto mengabadikan suasana malam di area simpang SKA.

Salah seorang warga yang berhenti di fly over simpang SKA, Barri Anand, mengaku dirinya pertama kali berhenti di jembatan layang ini. Ia ingin berhenti karena melihat banyaknya pengendara lain yang sekedar parkir dan duduk di atas motor sambil selfie.

“Ini baru pertama kali singgah, banyak yang singgah jadi singgah. Pemandangannya enak untuk berfoto,” katanya, Rabu (20/2).

Barri mengakui bahwa berhenti di fly over bukanlah hal yang dibenarkan. Ia juga menambahkan bahwa ini pertama dan terakhir dirinya berhenti di jembatan layang simpang SKA.

“Karena penasaran makanya singgah. Ini pertama dan terakhir berhenti di sini kalau memang tidak diperbolehkan berhenti,” jelas Barri.

Barri menuturkan bahwa panorama yang disajikan di fly over ini sangat menarik karena lampu dari mall-mall yang ada di sekitar fly over simpang SKA serta lampu kendaraan yang hilir mudik di sepanjang jalan di bawah jembatan.

“Pemandangan memang indah menarik sekali apalagi ditambah lampu kendaraan yang berkilau serta gedung yang ada,” tuturnya.

Salah seorang warga yang juga berhenti di fly over simpang SKA, Andi, mengaku telah beberapa kali berhenti di fly over simpang SKA bersama istri dan anaknya. Bagi Andi, suasana malam di jembatan ini terlihat unik dan nyaman.

“Sudah beberapa kali singgah, anak saya tidak pernah puas, katanya lampu-lampunya cantik,” katanya.

Ia berharap pemerintah memberikan ruang bagi pejalan kaki atau masyarakat yang ingin berfoto atau hanya sekedar melihat suasana malam kota Pekanbaru dari atas jembatan layang.

Lebih lanjut Andi menyampaikan bahwa keindahan ini perlu disaksikan oleh banyak orang dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

“Ini unik, daya tarik baru untuk dikunjungi. Semoga ada pembatas jalan bagi yang ingin berjalan kaki dan melihat keindahan dari atas jembatan tanpa membahayakan keselamatan diri,” ucap Andi.  

Sementara itu, pengendara lainnya yang melintasi jembatan layang simpang SKA, Kiki mengaku sangat khawatir dengan kondisi ini. Menurutnya, tindakan masyarakat yang berhenti sembarangan di jembatan membahayakan diri mereka pribadi atau pengendara lainnya yang berhenti.

Kiki membenarkan bahwa pemandangan yang terlihat ketika malam di fly over terlihat menarik dengan lampu-lampu. Namun, ia berharap supaya pemerintah memperhatikan kondisi ini agar tidak menimbulkan korban jiwa.

“Memang lampunya bagus, pemandangannya indah, namun keselamatan itu penting. Semoga pemerintah segera memperhatikan ini agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tutup Kiki. (R06/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS