SMA Negeri 3 Rambah-Rohul Persiapkan Simulasi Terakhir UNBK 2019

Kamis,21 Februari 2019 | 14:58:16 WIB
SMA Negeri 3 Rambah-Rohul Persiapkan Simulasi Terakhir UNBK 2019
Ket Foto : Mar Apriadi S.Pd, Wakil Kepala SMA Negeri 3 Rambah-Rohul

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Jajaran Majelis Guru SMA Negeri 3 Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu sedang mempersiapkan pelaksanaan Simulasi Terakhir bagi siswa Kelas XII yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019.

Simulasi terakhir akan dilaksanakan pada tanggal 11 dan 12 Maret 2019. Ruangan pelaksanaan Simulasi juga telah dipersiapkan sebagaimana ruangan yang dipakai pada Simulasi UNBK tahap pertama dan kedua. 

Pada tahun 2019 ini, jumlah siswa SMA Negeri 3 Rambah yang akan mengikuti UNBK berjumlah 41 orang siswa. 

Ujian Nasional Berbasis Komputer bagi siswa SMA telah ditetapkan pelaksanaanya oleh Pemerintah RI melalui Kementerian Pendidikan Nasional pada tanggal 1,2,4 dan 8 April 2019.

Para siswa kelas XII akan mengikuti ujian bidang studi IPA,Bahasa Ingris,Bahasa Indonesia dan mata pelajaran pilihan.

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 3 Rambah Kabupaten Rokan Hulu Kanedi.S.Si melalui Wakil Kepala Bidang Kurikulum Mar Apriadi S.Pd kepada Riausky.com,(21/02) terkait dengan persiapan pelaksanaan UNBK 2019 di SMA Negeri 3 Rambah yang berlokasi di Desa Sukamaju Kecamatan Rambah.

"Komputer pelaksanaan UNBK 2019 sudah disiapkan,begitu juga dengan servernya. Siswa akan memulai pelaksanaan UNBK 2019 pada pukul 7:30 Wib. Siswa juga diperingatkan tetap berdoa dalam menghadapi ujian." Papar Mar Apriadi menjelaskan.

Ditambahkan Mar Apriadi, yang telah bertugas di SMA Negeri 3 Rambah sejak berdiri tahun 2015 lalu, bahwa pelaksanaan simulasi terakhir ini diperlukan tingkat keseriusan siswa dengan cermat. Hal ini mengingat semakin dekatnya pelaksanaan UNBK 2019 pada bulan April.

Terkait dengan kesiapan daya listrik, Mar Apriadi juga mengaku telah menyiapkan mesin Genset untuk mengantisipasi sewaktu-waktu listrik mati saat pelaksnaan ujian nasional bagi siswa. (R19)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS