Setiap Jumat, Siswa dan Guru SMK N 1 Rambah-Rohul Gelar Muhadharoh dan Kesenian Religi

Setiap Jumat, Siswa dan Guru SMK N 1 Rambah-Rohul Gelar Muhadharoh dan Kesenian Religi
Idris Lika M.Si Kepsek SMK Negeri 1Rambah-Rohul saat mengikuti Kegiatan Muhadharoh Jumat Pagi (22/02).

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Majelis Guru dan Siswa SMK Negeri 1 Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu setiap hari Jumat menggelar kegiatan Muhadharoh latihan pidato bagi siswa. 

Selain latihan pidato bernuansa islami, juga dilaksanakan pengajian agama dan kesenian yang juga bernuansa religi. Setiap hari Jumat, siswa akan digilir sebagai pelaksana kegiatan Muhadharoh yang diikuti oleh lebih dari 800 orang siswa SMK Negeri 1 Rambah, yang berlokasi di Depan Gedung Disdikpora Rokan Hulu.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala SMK Negeri 1 Rambah Idris Lika M.Si , kepada Riausky.com, Jumat(22/02) sesaat mengikuti kegiatan Muhadhroh bersama siswa dan Majlis Guru di Lingkungan SMK Negeri 1 Rambah,yang dmulai pada Pukul 7:30 -8:30 Wib

"Setiap Jumat, siswa dilatih untuk pidato bernuansa islami dan sekali-kali didatangkan penceramah dari luar. Kegiatan ini sudah terlaksana sejak setahun ini." Papar Idris Lika menjelaskan.

Kegiatan Muhadharoh ini, papar Idris Lika yang juga pernah menjabat Kepsek SMK Negeri 3 Rambah, dinilai sangatlah penting dalam rangka melatih mental siswa untuk menyampaikan penjelasan tentang religi dihadapan siswa dan majlis guru. Karena akan melatih mental siswa.

Begitu juga dengan memainkan alat musik dengan nyanyian yang bernuansa islami. Diharapkan, para siswa akan terlatih dengan bakat yang mereka miliki saat ini dan akan menjadi keahlian mereka dalam menghadapi kehidupan nantinya.

Pada kesempatan yang sama Idris Lika juga menyampaikan, bahwa SMK Negeri 1 Rambah-Rohul dipercayakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu untuk menyiapkan gedung, komputer dan kelengkapan infrastruktur lainnya dalam pelaksanaan ujian bagi Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan dilaksanakan Sabtu 23 Februari 2019 pukul 08:00.

Dijelaskan Idris Lika M.Si, saat ini prasarana pelaksanaan Ujian bagi PPPK tersebut telah disiapkan oleh Majlis Guru SMK Negeri 1 Rambah-Rokan Hulu yaitu 200 komputer, dua ruangan, mesin genset dan kelengakapan penunjang pelaksanaan ujian lainnya.

"Silakan pakai, semua kelengkapan pelaksanaan ujian sudah stanbay. Bentar lagi juga akan dicek lagi. " Papar Idris Lika serius. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index