Sabar Ya, Minggu Depan Jembatan Siak IV Sudah Dibuka untuk Umum

Sabar Ya, Minggu Depan Jembatan Siak IV Sudah Dibuka untuk Umum

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Masyarakat Riau khususnya warga Kota Pekanbaru dalam minggu depan sudah bisa menikmati dan melintasi jembatan Siak IV sebagai arus lalu lintas pasca peresmian yang dilakukan belum lama ini. 

Pasalnya sesuai batas waktu yang dijanjikan, Rekom tertulis dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI sudah keluar.

Hal ini diakui oleh Anggota Komisi IV DPRD Riau yang membidangi masalah infrastruktur jalan dan jembatan, Asri Auzar. 

Dikatakannya, dibukanya jembatan sebagai akses secara umum oleh masyarakat harus menunggu rekom yang dikeluarkan oleh Kementerian PUPR RI sesuai uji kekayajan yang dilakukan oleh Staf Ahli baik dari PUPR maupun Profesor dari UGM, UI, ITB dan lainnya.  

"Jadi bersabarlah kita, mereka menjanjikan sebelumnya selama dua minggu sudah dikeluarkan. Saat ini sudah berjalan satu minggu, jadi minggu depan Insya Allah sudah dibuka. Kita tidak masalah dibuka atau tidaknya akses ini, tapi lebih pada nyawa manusia. Kalau soal dibuka saja sekarang bisa kita lakukan," sebutnya dengan lantang, Jumat (22/02).

Lebih jauh dikatakan politisi Demokrat ini, jadi berharap dari uji beban yang dilakukan oleh pakar-pakar jembatan dan jalan ini tidak ada masalah dan bisa dibuka sesuai yang ditargetkan. 

"Kita nanti juga akan mengikuti apa yang direkom oleh para pakar itu nanti sesuai beban jembatan yang bisa mekewatinya. Kemudian kakau mesti harus afa yang dilakukan perbaikan dan pembenahan, kita minta itu harus dibenahi dulu. Jangan dibuka, kita lebih mementingkan nyawa dari dibukanya akses ini," pungkasnya. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index