OALAHHH...Ngaku Jadi Dokter Kecantikan, Dua Wanita Cantik Amyza Tomme dan Rini 'Sukses' Tipu Korbannya Hingga Belasan Juta

OALAHHH...Ngaku Jadi Dokter Kecantikan, Dua Wanita Cantik Amyza Tomme dan Rini 'Sukses' Tipu Korbannya Hingga Belasan Juta
Sosok Amyza Tomme, dokter gadungan yang sukses menipu korban hingga belasan juta

RIAUSKY.COM - Resmi jadi tersangka, kini Amyza Tomme tak bisa lagi janjikan kecantikan paripurna untuk para korbannya.

Amyza Tomme baru saja diringkus saat tengah menangani korbannya di sebuah hotel di Bone. Bukan tanpa sebab, Amyza Tomme ditangkap atas kasus penipuan yang ia lakukan sebagai seorang dokter gadungan.

Amy, yang mengaku-ngaku sebagai dokter kecantikan ini ternyata bukanlah dokter sesungguhnya.

Amy diketahui tidak memiliki background pendidikan sebagai seorang dokter apalagi dokter kecantikan.

Hal ini tentu menyalahi kode etik praktik kedokteran yang tertuang dalam pasal 77 dan 78 undang-undang No 29 tahun 2004.

Atas pelanggaran ini, Amy pun mendapat ancaman hukuman selama 5 tahun penjara.

Sebelumnya, diketahui Amy telah berhasil menipu sebanyak 5 orang. Amy diketahui telah menjanjikan perubahan wajah yang paripurna untuk para korbannya.

Amy bahkan telah berhasil mendapatkan keuntungan melimpah dari penipuan itu.

Menurut keterangan Iptu Muh Pahrun, Amy berhasil menipu korbannya dengan meminta bayaran mulai dari Rp 5 juta - Rp 13 Juta.

"Ada lima korbannya sudah kami periksa mengaku ada yang bayar Rp 5 juta, Rp 8 juta, Rp 13 juta," kata Pahrun dilansir dari Tribun Bone.

Amy akhirnya ditangkap saat berada di hotel bersama sang Asisten Rini Hadriyan. Keduanya diketahui tidak memiliki latar belakang ilmu kedokteran apapun.

Amy hanya mengaku pernah menjalani training atau kursus kecantikan di Malaysia.

Beruntung, sebelum lebih banyak korban berjatuhan, Amy berhasil diringkus bersama Rini di Hotel Novena, Selasa (19/2/2019).

Saat itu, Amy diketahui tengah melakukan treatment kecantikan pada salah satu korbannya. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index