Hari Peduli Sampah, Pemkab Rohil Bagi Ratusan Tong dan Tanam Pohon

Hari Peduli Sampah, Pemkab Rohil Bagi Ratusan Tong dan Tanam Pohon
Penyerahan bibit pohon untuk ditanam bersempena hari peduli sampah di Bagansiapiapi.

ROKAN HILIR (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan, di Taman Wisata Pinggir Sungai Rokan, Batu 6 Kantor Bupati, 

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi, Dandim 0321 Rokan Hilir Letkol Inf Didik Efendi SIP diwakili Pasiter Simson Siregar dan Waka Polres Rohil Kompol dr Wawan SH MH dan instansi pemerintah lainnya.

HPSN 2019 di Rokan Hilir juga ditandai dengan penanaman Pohon Olinia sebanyak 220 batang, pembagian tong sampah kepada instansi pemerintah dan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohil.

Pembagian tong sampah kepada 27 sekolah adiwiyata sebanyak 100 unit, sedangkan untuk fasilitas umum lainnya dibagikan sebanyak 500 unit tong sampah, untuk kecamatan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi S.Sos mengatakan melalui Hari Peduli Sampah Nasional Tingkat Kabupaten Rokan Hilir 2019 diharapkan dapat mengubah pola pikir dan prilaku masyarakat dalam memperlakukan sampah melalui gerakan 3R, yaitu Reuse, Reduse dan Recycle.

"Serta melakukan pemilihan dan pemilahan sampah rumah tangga yang masih mempunyai nilai ekonomis," katanya kepada crew media ini seraya menjelaskan.

Suwandi menambahkan kegiatan itu bertujuan untuk menyadarkan masyarakat bahwa masalah sampah sudah menjadi masalah nasional dan harus ditangani dengan baik dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat,"tandasnya.(CR5/riauair)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index