Relawan Gatot Nurmantyo Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Relawan Gatot Nurmantyo Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi
Deklarasi dukungan Jagad kepada pasangan Prabowo-Sandi.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)-  Jaringan Nasional Garda Depan (Jagad) relawan Gatot Nurmantyo For NKRI resmi menyatakan dukungan politik pada capres-cawapres nomor 02, Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. Deklarasi digelar di Lor In Hotel, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah, Sabtu (23/2/2019).

Deklarasi dilakukan secara simbolis dengan menyerahkan hasil rapat koordinasi nasional (Rakornas) Jagad, serta memakaikan baju warna biru bertuliskan Prabowo-Sandi di dada oleh Ketua Badan Nasional (BPN) Djoko Santoso pada Ketua Presidium Jagad, Agus Yusuf.

"Kita sebagai relawannya Gatot Nurmantyo mengalihkan dukungan pada Prabowo-Sandi. Dukungan ini sesuai hasil rakornas Jagad yang dihadiri perwakilan 34 provinsi se-Indonesia," ujar Ketua Presidium Jagad, Agus Yusuf  sebagaimana dilansir dari  MerahPutih.com.

Ia menjeskan, alasan Jagad memilih Prabowo-Sandi karena ingin perubahan sesuai keinginan Gatot saat didukung Jagad maju sebagai capres. Namun, sampai batas waktu pendaftaran capres di KPU ditutup, tidak ada yang mengusung Gatot sebagai capres.

"Kita total mendukung Prabowo-Sandi. Terkait arah dukungan ke nomor 02 sudah disampaikan Jagad ke Gatot" katanya.

Yusuf menegaskan, tidak ada arahan khusus dari Gatot untuk memerintahkan mendukung Prabowo-Sandi. Gatot memberikan kebebasan pada relawan untuk menentukan sikap politik masing-masing.

"Kita langsung menggelar rakornas Jagad. Hasilnya mengarahkan dukungan pada Prabowo-Sandi," katanya.

Ketua BPN Prabowo Sandi, Djoko Santoso, mengapresiasi dukungan Jagad ke Prabowo-Sandi. Ia berpesan pada relawan agar bersatu memenangkan Prabowo-Sandi pada 17 April mendatang.

"Kita ini sedang berperang meraih kemerdekaan kedua. Harus kita rebut kemenangan itu. Kalau tidak negeri ini bakal semakin gelap," kata Djoko.

Diketahui, Jagad mengaku sebagai pihak yang bertanggungjawab atas pemasangan spanduk dengan foto Gatot di saat peresmian kantor pusat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Bajarsari, Solo Jawa Tengah Jumat (10/1/2019).

Pemasangan spanduk itu mendapatkan protes keras Gatot dan meminta agar spanduk diturunkan. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index