Ngopi Bareng Ustadz, Pematang Berangan Perkuat Kebersamaan

Ngopi Bareng Ustadz, Pematang Berangan Perkuat Kebersamaan
Tokoh Masyarakat Desa Pematang Berangan Sesaat Menjelang Pelaksanaan Ngopi Bareng Ustazd, Minggu Malam,(24/02).

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pelaksanaan Kegiatan minum Kopi Bersama yang ditaja oleh Komunitas "Ngopi Bareng Ustazd Ngumpul Islami,Jalin Silaturrahmi" Desa Pematang Berangan terus digilir tempat pelaksanaannya dan mendapat sambutan hangat dari warganya.

Pertemuan Ngopi Bareng kali ini, tepat pada Minggu malam,24 Februari 2019 yang dimulai pada Pukul 21:00 Wib  mengambil lokasi di Kedai Kopi Ketua LPM Desa Pematang Berangan Awaludin tepatnya tidak jauh dari MTs Negeri 3 Rambah.

Kegiatan minum kopi bersama ini, bertujuan  memperkuat kebersamaan dan persatuan antar sesama masyarakat Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah pada khususnya, dan masyarakat  Kabupaten Rokan Hulu pada umumnya.

Pada kajian islami malam itu, tampak hadir Kepala Desa Pematang Berangan Maisar,Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rokan Hulu Drs Yusmar M.Si,Staf Ahli Bupati Rokan Hulu Jaharuddin M.Si. Dua orang  Pejabat Pemda Rokan Hulu ini merupakan warga Desa Pematang Berangan.

Disela-sela Ngopi Bareng Ustazd dengan kajian yang membahas tentang Ibadah dan Taharah (Bersuci,) yang disampaikan oleh Ustazd Yulihesman S.Ag M.Pd, Kepada Riausky.com, Kepala Dusun Pasir Putih Timur Herman S mengungkapkan, kegiatan Ngopi Bareng Ustazd Ngumpul Islami,Jalin Silaturrahmi ini,merupakan salah satu bentuk terobosan masyarakat Desa Pematang Berangan dalam menjalin kebersamaan dan memperkuat kekompakan antar sesama warga.

"Silakan ngumpul kesini, kita pererat persaudaraan sambil mendengarkan kajian tentang agama Islam. Kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan politik praktis dan menjual produk-produk tertentu atau berdagang. Ini murni meningkatkan ilmu agama dan menjalin persatuan." Papar Herman S yang juga pernah menjabat sebagai Ketua LPM dan Tokoh Adat di Desa Pematang Berangan.

Dijelaskan Herman S, yang sehari-hari bekerja di Sekretariat DPRD Rokan Hulu, kegiatan Ngopi Bareng Ustazd ini akan dilaksanakan dua kali dalam satu bulan dan tempat pelaksanaanya akan digilir di Kedai Kopi se  Desa Pematang Berangan. Begitu pula dengan Ustazd yang akan menyampaikan tausiyahnya. 

Sementara itu,Ketua Komunitas Ngopi Bareng Ustadz Ngumpul Islami,Jalin Silaturrahmi Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Ardiminsyah Amd, menjelaskan kegiatan yang ditaja oleh masyarakat Desa Pematang Berangan ini mendapat apresiasi yang cukup tinggi dari masyarakat Desa Pematang Berangan dan masyarakat lainnya se Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

"Tingginya Apresiasi itu,  dapat dibuktikan dengan banyaknya warga dan komunitas lainnya dari desa-desa tetangga yang bertanya tentang kegiatan Ngopi Bareng Ustazd dan mereka memberikan sambutan positif. Kedepan perlu ditingkatkan lagi, terutama jumlah kehadiran warga." Papar pria yang akrab dipanggil Amin ini.

Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah terletak pada posisi strategis. Karena di desa inilah beradanya Pusat Pemerintahan Daerah Rokan Hulu,Wisata Religi Masjid Agung Islamic Centre dan Komplek Perumahan Pejabat Pemda Rokan Hulu.

Masyarakat yang berdomisili di daerah ini adalah heterogen dengan jumlah kepala keluarga mencapai 5 ribuan. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index