SOP Terpadu Embarkasi Haji Antara Riau Dimatangkan

SOP Terpadu Embarkasi Haji Antara Riau Dimatangkan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi Riau terus mematangkan persiapan implementasi embarkasi haji antara Riau. Langkah tersebut dilakukan agar proses dan mekanisme yang dilalui tetap mengacu pada aturan dan mekanisme yang berlaku.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah langkah awal penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) penyelenggaran haji di Embarkasi Haji Antara Riau. Bahkan untuk proses tersebut Pemerintah Provinsi Riau mendapat pendampingan dari Tim Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementrian Agama RI.

Kepala Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy menerangkan, proses ntuk penyusunan SOP terpadu untuk implementasi embarkasi antara terus dimatangkan. Langkah menyusun SOP tersebut diperlukan untuk menentukan langkah dalam hal persiapan dan proses keberangkatan calon jamaah haji ke tanah suci.

“Prosesnya terus berjalan, begitu juga untuk SOP nya. Ini dilakukan agar seluruh rangkaiannya bisa terukur dan terjadwal, dan ada masing-masing penanggungjawabnya,” paparnya.

Mengingat pentingnya penyusunan SOP tersebut, pihak Dirjen dari Kemenag melakukan pengawalan ketat persiapan di daerah. Dengan langkah tersebut  diharapkan agar SOP yang disusun dapat terstruktur dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam penyelenggaraan embarkasi antara di daerah.

Untuk prosesnya juga dilakukan dalam beberapa tahapan. Dimana  tim dari berbagai instasi terkait juga sudah melakukan simulasi. Diharapkan dengan sinergitas tersebut, langkah Riau meningkatkan pelayanan haji sebagai embarkasi antara dapat berjalan maksimal. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index