Sandiaga Uno Sebut Riau Bisa Swasembada Pangan dan Energi

Sandiaga Uno Sebut Riau Bisa Swasembada Pangan dan Energi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyambangi beberapa daerah di Riau dalam kampanye pemilihan presiden 2019.

Sandi melihat potensi ekonomi di Riau cukup menggairahkan dan sangat cocok dengan program swasembada pangan dan energi yang diusung Capres Prabowo - Sandi pada Pilpres 2019. 

"Saya senang melihat potensi ekonomi dan potensi penciptaan lapangan kerja sangat cocok dengan program prabowo-sandi untuk swasembada pangan dan energi," kata Sandiaga Uno, di Pekanbaru, 5 Maret 2019.

Setelah berkeliling ke sejumlah daerah seperti Siak, Dumai dan Duri, Sandiaga mengaku telah menangkap aspirasi masyarakat untuk bisa mengembangkan industri-indusri olahan di Provinsi Riau terutama kelapa sawit.

Sandi berjanji bakal membangkitkan industi pengolahan kelapa sawit yang mampu menghasilkan sejumlah produk turunan, dengan demikian akan mampu menyerap lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat.

"Yang kita inginkan tidak hanya melakukan ekspor CPO (crude palm oil) tapi kita ingin membangun industri-industrinya sehingga membuka lapangan kerja dan malah perkuat ekspor kita," tuturnya seperti dilansir Tempo.

Sandi juga yakin Riau mampu meningkatkan potensi sumur minyak sehingga mampu menunjang perekonomian masyarakat. "Saya melihat potensi minyak di Dumai itu tidak kalah dengan Dubai," ujarnya.

Berbagai kegiatan dilakukan Sandiaga Uno selama dua hari di Riau. Di Rumbai, Sandi menyempatkan diri untuk menyambangi rumah masa kecilnya di komplek Chevron serta bernostalgia dengan guru-gurunya saat sekolah dasar di Rumbai. Di Siak, Sandi menyempatkan diri berziarah ke makah Raja Siak Sultan Syarif Kasim.

Sedangkan di Duri, Sandiaga Uno mengajak masyarakat lari pagi bersama serta bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh dan partai koalisi. Selanjutnya, Sandiaga Uno akan bertolak ke Bukittinggi Sumatera Barat. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index