Keliling, Sampai di Deli Serdang Kiyai Ma'ruf Amin Akui Berat Menang di Sumut

Keliling, Sampai di Deli Serdang Kiyai Ma'ruf Amin Akui  Berat Menang di Sumut
Kiyai Ma'ruf Amin saat disambut perwakilan masyarakat gereja HKBP di Tarutung pada Oktober 2018 lalu.

MEDAN (RIAUSKY.COM)- Calon wakil presiden Ma'ruf Amin mengaku bahwa Provinsi Sumatera Utara ialah daerah yang cukup berat. 

Meski tak menyebut hal itu secara detail, Ma'ruf menyebut peluangnya untuk menang tetap ada karena masih terjadi saling kejar elektabilitas dengan pesaing di sejumlah wilayah yakni Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah dan sebagian kota Medan. 

"Saya pikir di Sumatera Utara ini agak berat ya," kata Ma'ruf di sela - sela kegiatannya di Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu 9 Maret 2019. 

Ma'ruf menyebut, pertempuran sesungguhnya di wilayah Sumatera Utara berada di Tapanuli Tengah dan Tapanuli Selatan. Pantauan VIVA, Ma'ruf yang didampingi istrinya Wury Estu Handayani, sore ini diagendakan langsung bergeser ke dua wilayah tersebut setelah hadir dalam acara di kota Medan. 

"Jadi, sebenarnya Medan ini transit. Tapi kita gunakan seoptimal mungkin," kata dia dilansir dari viva.com.

Menurut Ma'ruf, kedatangan dia sudah kedua kalinya sejak kampanye dimulai. Sebelumnya ia diketahui menyisir wilayah Tapanuli Utara dan bertemu dengan masyarakat yang kebanyakan beragama non muslim.
 
Bahkan Ma'ruf dalam kesempatan itu Oktober silam, menghadiri kantor pusat Gereja Huria Kristen Batak Protestan di Pearaja, Tarutung.

Ia menunjukkan, kehadiran dirinya bertemu semua kelompok menunjukkan dukungan kepada pasangan petahana datang dari berbagai lapisan masyarakat.

"Hari ini pemantapan tokoh-tokoh NU dan tokoh non-Nu tentunya, kalangan ulama, kalangan santri, kalangan komunitas muslim, yang untuk kita adakan semacam dialog-dialog dengan mereka," kata Ma'ruf.

"Ya kira - kira kita harapkan (menang) bisa 60 persen lah," kata dia.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index