Bak Kisah Nabi Musa, Bayi Ini Mampu Bertahan Hidup Setelah Dibuang Orangtuanya

Bak Kisah Nabi Musa, Bayi Ini Mampu Bertahan Hidup Setelah Dibuang Orangtuanya
Ilustrasi: Bayi laki-laki yang dibuang di garasi mobil salah satu rumah di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, kini memiliki ibu cantik yang akan menjadi ibu asuhnya.(ari sandita murti/sindonews)

RIAUSKY.COM - Dua bayi ditemukan warga di dua tempat berbeda di Bogor, Minggu (10/3/2019). Satu ditemukan meninggal sementara satunya masih hidup.

Penemuan bayi  yang selamat yakni di dekat jembatan Pasir Gaok, Rt 6/1 sekitar pukul 18.30 WIB. Berawal ketika salah seorang warga bernama Ani melihat bungkusan kardus 

Bayi perempuan tersebut lalu dibawa ke Puskesmas. Saat ditimbang, bayi dengan berat badan 2700 gram ini diperkirakan berusia 5 hari. Saat dibuang orangtuanya, bayi ini belum dipotong tali pusarnya.

“Tali pusarnya mulai mengering tapi belum lepas. Kondisi bayi cukup baik, suhu badan saat tiba di Puskesmas 38.6 derajat celcius,” kata Ani seperti dilansir Akurat.co.

Sementara bayi satu lagi ditemukan hari Minggu (10/3/2019) sekitar pukul 15.30 WIB. Mayat anak 5 tahun yang diketahui bernama Salsaor.

Mayatnya ditemukan di Kampung Cihoe oleh Sutisna. “Keluarga korban membuat surat pernyataan menolak tidak dilakukan otopsi. Keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah,” kata Sutisna.

Penemuan mayat yang menghebohkan warga ini, kini dalam penyeledikan polisi. (R03)

Listrik Indonesia

#Bayi Dibuang Orang Tuanya

Index

Berita Lainnya

Index