Heboh, Warga Tanah Datar-Sumbar Dikagetkan dengan Hujan Es, Ini Penampakannya

Heboh, Warga Tanah Datar-Sumbar Dikagetkan  dengan Hujan Es, Ini Penampakannya
Warga Simawang, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar mengabadikan butiran es saat hujan es mengguyur wilayah itu, Rabu (13/3) malam. (Foto: ANTARA SUMBAR/Ist)

RIAUSKY.COM - Hujan es mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu (13/3/2019) malam. Peristiwa ini langsung menggegerkan warga setempat.

Seorang tokoh masyarakat Nagari Simawang, M. Nur Idris mengatakan, hujan es tersebut berlangsung selama 10 sampai 15 menit. Hujan terjadi saat warga tengah menunaikan Shalat Isya.

"Karena suara hujan begitu keras dari biasanya warga pun melihat keluar rumah, dan ternyata hujan es," kata Idris saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (14/3/2019) seperti dilansir iNews.id.

Dia mengatakan, meski hujan es tersebut cukup lebat dan berlangsung dalam tempo lama, namun tidak ada laporan kerusakan akibat fenomena tersebut. Namun, dia meminta warga berhati-hati karena wilayahnya masuk lokasi rawan bencana.

Wali Jorong Darek, Firman Malin (40)mengatakan, hujan es tersebut terjadi di lima jorong di Nagari Simawang, yaitu di Jorong Darek, Jorong Piliang Bendang, Jorong Batu limbak, Koto Gadang, dan Pincuran Gadang.

Menurut dia, peristiwa langka tersebut bukan pertama kali terjadi di Simawang. Kejadian serupa telah terjadi beberapa kali di daerah itu."Dahulu pada tahun 80-an pernah terjadi, kemudian tiga tahun yang lalu juga terjadi, dan pada tahun kemarin juga terjadi hujan es di Simawang," ujarnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index