Mau Dibawa ke Pekanbaru, Truk Sayur Malah Terguling di Jalinsum Batubara, Kol Berserak di Jalan, Ini Penampakannya

Mau Dibawa ke Pekanbaru, Truk Sayur Malah Terguling di Jalinsum Batubara, Kol Berserak di Jalan, Ini Penampakannya
Petugas saat mengamankan truk di lokasi. (Taufik/metro24jam.com) 

RIAUSKY.COM - Satu unit truk Colt Diesel, BA 8197 CU, membawa muatan sayur kol, terguling di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di sekitar kawasan Perkebunan PT SMA, Kamis (14/3/2019) dinihari, sekira pukul 03.15 Wib. 

Berdasarkan keterangan pengemudi yang mengaku bernama Igen–warga Kota Padang–di lokasi, awalnya dia dan kernetnya datang dari arah Medan dengan tujuan Pekanbaru. 

“Tadinya ada mobil Colt Diesel BM (mobil Riau) di depan. Kita kan iring-iringan. Tiba-tiba katanya (supir Colt Diesel BM) ada mobil tronton ngerem mendadak di depan,” tutur Igen seperti dilansir metro24jam.com. 

Karena truk tronton tersebut mengerem mendadak, mobil Colt Diesel yang berjalan di depan truk yang dikemudikan Igen juga ikut mengerem. 

“Jadi waktu dia ngerem, tinggal ekornya di aspal. Lalu, rem saya nggak bisa ngejar (cepat) dan nabrak, langsung tumpah,” jelasnya. 

Mesti sempat menghindari benturan keras, tabrakan tetap tak terhindari. Akibatnya truk yang dikemudikan Igen oleng ke sisi kiri jalan dan muatan yang berat membuat kendaraan itu terguling. Sementara itu, truk yang sempat ditabraknya, langsung pergi. 

Alhasil, muatan sayur kol yang dibawa Igen berserakan di pinggir jalan. Personel Unit Lantas dari Pos Sei Bejangkar tak lama kemudian tiba di lokasi. Setelah menyusun kembali muatan kol, truk Colt Diesel BA 8197 itu kemudian diderek ke Pos Lantas Sei Bejangkar. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index