OSN 2019 Tingkat SMP-MTs di Rokan Hulu Dimulai

Sabtu,16 Maret 2019 | 09:28:46 WIB
OSN 2019 Tingkat SMP-MTs di Rokan Hulu Dimulai
Ket Foto : Jhon Fikar S.Pd, Pejabat Pelaksana Kegiatan OSN 2019, Saat Memberikan Pengarahan Kepada Siswa

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pada Sabtu Pagi, (16/03) sebanyak 170 sekolah SMP-MTs se Rokan Hulu mengirimkan 3 orang siswanya untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan OSN 2019 yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kecamatan Rambah Kabupateb Rokan Hulu secara resmi dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu Zulkifli S.Pd dan didampingi Kabid SMP Khaidir S.Pd dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Jhon Fikar S.Pd.

Dalam pelaksanaan OSN 2019 SMP-MTs Tingkat Kabupaten Rokan Hulu ini, sebanyak 393 siswa SMP-MTs mengikuti ujian yang disiapkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional dan Kebudayaan RI.

Dihadapan peserta OSN 2019, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Jhon Fikar S.Pd menjelaskan bahwa bagi para siswa yang berhasil lulus dan tampil sebagai juara, akan dikirim untuk mengikuti OSN Tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Pekanbaru.

"Bidang studi yang akan diuji adalah, IPA,IPS dan Matematika. Pemenang akan diambil Pemenang I,II dan III dari masing- masing bidang studi yang diuji." Papar Jhon Fikar menjelaskan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Rokan Hulu Zulkifli S.Pd mengungkapkan, pelaksanaan OSN Tingkat SMP-MTs merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang digelar oleh Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu.

Kepada guru bidang studi, diperingatkan untuk tetap terus melakukan pembinaan disekolah terhadap siswa yang berprestasi di bidang studi IPA,IPS dan Matematika. (R19)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS