Innalillahi, Korban Tewas Penembakan Masjid Selandia Baru Capai 50 Orang

Innalillahi, Korban Tewas Penembakan Masjid Selandia Baru Capai 50 Orang
Jumlah korban tewas dalam tragedi penembakan massal di 2 masjid Selandia Baru dilaporkan sudah mencapai 50 orang | NZ Herald

RIAUSKY.COM - Jumlah korban tewas dalam tragedi penembakan massal di dua masjid di Selandia Baru bertambah. Pihak kepolisian mengungkapkan ditemukan sesosok jasad lainnya di dalam masjid sehingga jumlah korban tewas hingga hari Minggu (17/3) sebanyak 50 orang. 

Pihak keluarga pun kini sedang menunggu proses identifikasi dan dikeluarkannya izin untuk membawa pulang jenazah dari otoritas untuk dimakamkan di kampung halaman masing-masing.

Dilansir dari Reuters, jenazah para korban memang belum diserahkan kepada keluarga lantaran proses investigasi masih berlangsung. Padahal, menurut aturan Islam, jenazah itu harus dimakamkan dalam jangka waktu 24 jam pascakematian.

"Kita harus benar-benar tahu penyebab kematiannya dan mengonfirmasi identitasnya. Namun, kami sangat memahami kewajiban dalam agama dan budaya masing-masing. Jadi, kami berupaya menanganinya secepat mungkin, kata Komisaris Polisi Mike Bush.

Menurut Bush, jasad korban tewas ke-50 ditemukan di Masjid Al Noor, lokasi pertama yang dituju pelaku penembakan massal, Brenton Tarrant. Aksi membabi buta pelaku di Masjid Al Noor menewaskan 40 orang sebelum melanjutkan aksinya di masjid kedua.

Sementara itu, dilansir dari NZ Herald, selain 50 korban tewas, 39 lainnya masih dirawat di rumah sakit, dan 11 di antaranya menjalani perawatan intensif lantaran kondisinya sangat serius.

Korban termuda tercatat berusia 2 tahun. Sementara itu, seorang bocah berusia 4 tahun sudah dipindahkan ke rumah sakit anak Starship di Auckland. (R02/Akurat.co)

Listrik Indonesia

#Penembakan Masjid di Selandia Baru

Index

Berita Lainnya

Index