Lakalantas di Jalan Raya Basilam Baru, Satu Tewas, Seorang Lainnya Koma

Lakalantas di Jalan Raya Basilam Baru, Satu Tewas, Seorang Lainnya Koma
Ilustrasi

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Kecelakaan lalu lintas atau laka lantas kembali terjadi di Jalan Raya Dumai-Basilam Baru, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Dumai Sembilan, Selasa (12/03/2019) kemarin.

Seorang pengendara meninggal dunia dan satunya dalam keadaan tidak sadarkan diri dalam kecelakaan antara  sepeda motor merek Honda Supra dengan sepeda motor merek Yamaha Jupiter Z. 

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Adi Prabowo didampingi Kanit Laka Polres Dumai Iptu Nainggolan membenarkan ada kejadian laka lantas tersebut.

"Kecelakaan itu berlangsung antara sepeda motor Honda Supra tanpa nomor polisi yang dikendarai Amirudin warga Kecamatan Sungai Sembilan dengan pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z dengan nomor polisi BM 2055 RS yang dikendarai oleh Edi Irawan," ujarnya.

Dijelaskan Nainggolan, sebagaimana dilansir dari xnewss,  berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan sejumlah saksi menyebut kejadian bermula ketika sepeda motor Honda Supra tanpa nopol yang dikendarai oleh Amirudin datang dari arah Lubuk Gaung melewati Jalan Raya Basilam Baru menuju arah Tanjung Penyebal.

Naasnya, setibanya dilokasi kejadian Amirudin hendak mendahului mobil Pick Up yang tidak diketahui identitasnya berada didepannya dengan bergerak kearah kanan. Namun saat bergerak ke kanan, dari arah berlawanan datang sepeda motor Yamaha Jupiter BM 2055 RS  yang dikendarai oleh Edi Irawan sehingga tabrakan pun terjadi antar kedua pengendara.

"Akibat dari kejadian kecelakaan tersebut  pengendara sepeda motor Honda Supra Amirudin mengalami luka benturan dikepala dan meninggal dunia saat di RSUD Dumai. Sementara itu pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Edi Irawan mengalami luka benturan dibagian kepala dan tidak sadarkan diri," Jelasnya.

Ditambahkannya, faktor penyebab kecelakaan tersebut adanya kelalaian dari pengendara sepeda motor Honda saat hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya tidak memperhatikan kendaraan yang datang dari arah berlawanan karena sepeda motor tersebut trondol dan tidak memiliki lampu utama. "Untuk kondisi jalan semenisasi, Lurus, dan kurangnya penerangan jalan," tutupnya. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index