Bawaslu Riau Gelar Roadshow Pengawasan Pemilu di Dua Pasar

Bawaslu Riau Gelar Roadshow Pengawasan Pemilu di Dua Pasar
(Dari kiri ke kanan) Komisioner Bawaslu kota Pekanbaru Yasrif Yakub Tambusai, Komisioner KPU kota Pekanbaru Yelly Nofiza, Komisioner Bawaslu Riau Neil Antariksa berfoto bersama di Pasar Pagi Arengka, Jumat (15/3)

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka sosialisasi terkait pengawasan daftar pemilih, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau melakukan roadshow pengawasan Pemilu di Pasar Dupa jalan Sudirman, dan Pasar Pagi Arengka di Soekarno Hatta Pekanbaru, Jumat (15/3/2019).

Roadshow kali ini diikuti oleh beberapa lembaga Bawaslu Kota Pekanbaru, serta dua orang komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Yasrif Yakub Tambusai dan Yelly Nofiza.

Dalam kesempatan ini, Bawaslu dan KPU menjelaskan bahwa pemilih yang baru pindah domisili agar tidak berkecil hati dan takut jika tidak bisa memilih. 

Karena, hanya dengan melapor ke KPU, maka KPU akan memproses sampai selesai sehingga msyarakat bisa langsung memilih. KPU menggunakan aplikasi untuk memeriksa masyarakat yang sudah terdaftar atau belum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

Bawaslu dan KPU sangat berharap bagi masyarakat yang ingin pindah memilih atau tidak terdaftar untuk langsung melapor ke KPU. karena ada batas waktu yaitu 30 hari sebelum pemilihan.

"Tujuan kegiatan ini supaya warga negara di Provinsi Riau jangan ada yang kehilangan hak pilihnya. Kami dari Bawaslu ingin menyelamatkan hak pilih seluruh masyarakat Indonesia," ungkap Komisioner Bawaslu Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Neil Antariksa saat dimintai keterangan melalui telepon. 

Masyarakat terlihat antusias dengan adanya sosialisasi yang dilakukan Bawaslu ini. Acara dilakukan saat siang hari, mengingat para penjual dan pembeli beraktivitas di pagi hari. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index