PLN Jamin Tak Ada Pemadaman Listrik Selama UNBK

PLN Jamin Tak Ada Pemadaman Listrik Selama UNBK
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, menjamin pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di seluruh sekolah di Pekanbaru berjalan lancar tanpa pemadaman listrik.

"Kita pastikan tak ada jadwal pemadaman listrik di hari H Ujian Negara ini," ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri (UIWRKR), M Irwansyah Putra.

Ia mengatakan, untuk jadwal pemadaman listrik memang tidak ada, namun pihaknya tidak bisa memastikan jika ada gangguan dari faktor-faktor lain seperti faktor alam atau yang lainnya.

"Untuk itu, petugas PLN akan standby dan siap bertugas dari tanggal 15 Maret hingga 25 April 2019 untuk memastikan pelaksanaa UNBK bisa berjalan tanpa ada gangguan. Kita punya 172 petugas yang stanby," ucapnya.

Dikatakannya, jika ada gangguan saat gelaran UNBK, pihaknya akan langsung bergegas agar gangguan tidak lama.

"Anggota kita akan lakukan manuver agar gangguan itu tidak lama. Petugas kita di setiap Unit Layanan Pelanggan (ULP), Unit Reaksi Cepat (URC), Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), Pelayanan Teknis (Yantek) selalu siap untuk bergerak cepat dalam menangani gangguan yang terjadi," pungkasnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index