Lusa, Unilak Lepas 768 Wisudawan, Ini Daftar Pemuncaknya

Lusa, Unilak Lepas 768 Wisudawan, Ini Daftar Pemuncaknya
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jika tidak ada aral melintang, Sabtu 13 April 2019 lusa, Universitas Lancang Kuning (Unilak) kembali melepas mahasiswa dalam wisuda ke 58 Strata satu (S1)dan Pascasarjana ke VIII yang akan diadakan di gedung PKM Unilak.

Rektor Unilak Dr Hasnati SH MH Rabu (10/4/2019) menjelaskan, untuk wisuda kali ini Unilak akan melepas 768 mahasiswa, dengan rincian Fakultas Kehutanan 13 orang, Fakultas Ilmu Administrasi 90 orang, Fakultas Ekonomi 202 orang, Fakultas Teknik 33 orang, Fakultas Pertanian 36 orang, Fakultas Hukum 50 orang,  Fakultas Ilmu Budaya 104 orang, Fasilkom 69 orang, FKIP 93 orang, Magister Manajemen 30 orang, dan Magister Hukum 48 orang.

Sebagaimana pada pelaksanaan wisuda-wisuda sebelumnya, untuk wisuda kali ini Rektor Unilak juga akan memebrika penghargaan kepada masing-masing pemuncak Fakultas, pascasarjana dan Pemuncak universitas. Ini merupakan bagian dari motivasi kepada Mahasiswa Unilak untuk bisa berprestasi.

"Ya, tentu kita akan memberi penghargaan kepada pemuncak, baik itu ditingkat Strata satu dimasing-masing Fakultas, dan pada Pascasarja, serta pemuncak universitas. Semoga ini bisa dijadikan motivasi oleh Mahasiswa yang akan menyelesaikan studi di Unilak," ujar Rektor.

Adapun mereka yang keluar sebagai pemuncak adalah, dari Fasilkom diraih Yogo Tornandes, Fakultas Teknik, Muhammad Yasin, Fakultas Kehutanan Fina Anisa Fallaha, FKIP, Latifah Nurkhasanah, Fakultas Ilmu Budaya, Berlian Novriendi, Fekon, Eva Juliana, Fakultas ilmu Administrasi, Rian Kurniawan, Fakultas Hukum, Ervan Ibsahrodan, Fakultas Pertanian Hawani Hasibuan, dan Magister Ilmu Hukum, Hendriadi Hamid.

Dengan akan diwisudanya sebanyak 768 mahasiswa pada Sabtu mendatang, universitas dengan moto kebanggaan masyarakat Riau itu, telah memiliki lebih dari 25.047 ribu alumni, dengan rincian strata satu 24.549 orang dan pascasarjana 458 orang. 

Unilak telah berperan penting dalam memajukan dunia pendidikan, alumni Unilak telah menduduki posisi penting dan strategis dan berperan dalam memajukan bangsa Indonesia.

Pada kesempatan itu, Rektor juga mengajak para lulusan SMA sederajat untuk bisa melanjutkan pendidikannya dengan kuliah di Unilak. Berbagai beasiswa ditawarkan untuk menarik minat calon mahasiswa.

"Tahun ini Unilak juga menyediakan beasiswa bagi hafiz Qur'an yang hafal 10 juz mendapatkan beasiswa full 4 tahun, beasiswa prestasi akademik, prestasi seni, dan olahraga akan mendapatkan bebas biaya uang pengembangan.  

Kemudahan lainya dalam penerimaan mahasiswa baru, pendaftaran dapat dilakukan di smartphone, tinggal daftar lewat online di pmb.unilak.ac.id, jika ingin daftar langsung tetap bisa dan calon mahasiswa langsung daftar, langsung ujian dan  langsung pengumuman," pungkasnya. (R05/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index