Wagubri Sarankan Sekolah Tidak Mengadakan Perpisahan di Hotel

Wagubri Sarankan Sekolah Tidak Mengadakan Perpisahan di Hotel
Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution saat diwawancarai awak media, Kamis (11/4/2019)

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution menegaskan kalau Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan, telah membuat imbauan kepada sekolah agar tidak mengadakan acara perpisahan di hotel.

"Alangkah baiknya dalam melaksanakan acara perpisahan itu kita berhemat, jangan hura-hura, karena yang terpenting itu kan bagaimana para lulusan dari SMA atau pun SMK berkualitas," kata Edy Natar, Kamis (11/4/2019) di Pekanbaru.

Meski telah membuat imbauan, jika masih ada sekolah yang mengadakan kegiatan perpisahan di hotel, Edy menyebut itu merupakan inisiatif pihak sekolah, dan pihaknya tidak bisa melakukan pelarangan terlalu jauh, dalam artian sampai membatalkan acara yang dilaksanakan pihak sekolah.

"Kita hanya sebatas membuat imbauan, dengan menyertakan berbagai pertimbangan dan alasan kenapa acara perpisahan itu lebih baik dilaksanakan di sekolah. Hanya saja jika masih ada sekolah yang melaksanakan di hotel, itu menjadi keputusan mereka, dan sebagai tanggungjawab sebagai pemimpin, kita telah mengarahkan mereka untuk tidak hura-hura," tegasnya.

Sama halnya dengan imbauan untuk berhemat listrik di kantor Dinas dan Badan di lingkungan Pemprov Riau, menurut Edy Natar hal itu dibuat untuk kebaikan semua.

"Sekali lagi, kita hanya bisa sebatas menyampaikan imbauan, dan tentu kita berharap bisa dilaksanakan, karena itu untuk kebaikan bersama," ungkapnya. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index