Pemprov akan Suport Infrastruktur Penunjang Pariwisata di Riau

Pemprov akan Suport Infrastruktur Penunjang Pariwisata di Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi Riau mempertegas komitmennya dalam pengembangan sektor pariwisata. Ini terlihat dengan mendukung beberapa sarana infrastruktuktur penunjang sektor yang saat ini menjadi primadona tersebut.

Gubernur Riau H Syamsuar menilai, hal itu memang menjadi perhatian ekstra. Untuk itu pihaknya melakukan pembenahan terhadap akses dan infrastruktur destinasi wisata, untuk memajukan pariwisata di kabupaten/kota se Riau.

Dalam implementasinya, Pemerintah Provinsi Riau akan bersinergi dengan stakeholder terkait di tingkat pusat. Hal ini akan berdampak positif dengan mempermudah para wisatawan datang ke destinasi destinasi wisata Riau.

“Untuk itu pembangunan yang perlu disiapkan adalah infrastruktur jalan. Hal ini diharapkan dapat mempermudah para wisatawan datang ke destinasi wisata, akses ke sana perlu disiapkan terlebih dahulu," paparnya.

Tidak hanya dari segi infrastruktur, sarana dan pelayanan lainnya juga menjadi perhatian ekstra. Seperti pelayanan transportasi, hotel, restoran, jasa travel dan pelayanan lainnya yang diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata.

Hal itu juga memiliki korelasi positif dengan upaya menggenjot angka wisatawan ke Riau. Diharapkan dengan langkah mendukung infrastruktur dan aspek penunjang lainnya dapat meningkatkan angka wisatawan di tahun 2019 ini. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index