Gubri Bersama Menko Luhut Ikuti Jalan Sehat 'Melawan Hoax'

Gubri Bersama Menko Luhut Ikuti Jalan Sehat 'Melawan Hoax'
Gubri Bersama Menko Luhut Ikuti Jalan Sehat 'Melawan Hoax'

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Menteri Koordinator Kemaritiman Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan mengikuti jalan sehat yang bertemakan 'melawan hoax dan fitnah di bumi lancang kuning', Ahad (3/2/19).

Kegiatan yang juga dihadiri Gubernur Riau Syamsuar, Walikota Pekanbaru Firdaus, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Brigjen TNI Mohammad Fadjar serta berbagai unsur lainnya ini juga diramaikan ribuan masyarakat yang kebetulan menggelar kegiatan car free day (CFD) dikawasan jalan Sudirman dan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

Kegiatan gerak jalan sehat ini dipusatkan di Jalan Cut Nyak Dien atau tepatnya samping Kantor Gubernur Riau. 

Meski mengikuti jalan sehat, namun Luhut sendiri  mengenakan pakaian kemeja putih celana berwarna hitam. Sementara Syamsuar mengenakan kaos berkerah berwarna merah bercorak warna putih.

Luhut sendiri berdasarkan agenda selain menghadiri kegiatan jalan sehat, pada siang nanti akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). 

Ada pun kegiatan itu yakni sinergitas pemerintah pusat dan daerah dalam mendorong pengelolaan sumber daya di daerah yang lestari guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Acara yang dipusatkan di lapangan Limuno Teluk Kuantan ini dijadwalkan akan dihadiri Bupati Kuansing Mursini beserta perangkat daerah lainnya. 
Malamnya, Luhut akan melanjutkan kegiatan silaturahmi dan temu kangen bersama para alumni SMAN 1 Pekanbaru pada pukul 20.00 WIB di Balai Serindit Gedung Daerah.

Luhut dalam sambutannya menyebut bahwa kedatangan ke Kota Pekanbaru adalah nostalgia. Ia pernah menghabiskan masa kecil di Kota Pekanbaru. Ia berada di Kota Bertuah sejak masih berusia dua tahun.

Jendral purnawirawan itu juga menuturkan bahwa dirinya pernah menempuh pendidikan di SMAN 1 Pekanbaru.

Kedatangan ke Pekanbaru kali ini bakal ia manfaatkan untuk bertemu dengan Alumni SMAN 1 Pekanbaru. "Jadi datang ke Kota Pekanbaru serasa nostalgia," papar Luhut di depan ribuan peserta jalan sehat.

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangkaian HUT Damkar yang memasuki 100 tahun.

Sekaligus HUT Satpol PP ke -69 dan HUT Linmas ke-57. Puncak kegiatan rencananya berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution pada 6 Maret 2019 mendatang.

Ia mengaku gembira dengan antusias masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini. Mereka tidak cuma hadir meramaikan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). Para pengunjung juga hadir pada jalan sehat yang digelar Pemerintah Kota Pekanbaru. (R07/AdvHms)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index