Hari Bakti Rimbawan, Gubri Tanam Pohon di TWA Buluh Cina

Selasa,19 Maret 2019 | 20:39:02 WIB
Hari Bakti Rimbawan, Gubri Tanam Pohon di TWA Buluh Cina
Ket Foto : Gubernur Riau Syamsuar bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, menanam pohon di Taman Wisata Alam (TWA) Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu (16/3/2019).

BULUH CINA (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, menanam pohon di Taman Wisata Alam (TWA) Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu (16/3). Penanaman pohon tersebut dalam rangka memperingati hari Bakti Rimbawan.

Beberapa jenis tanaman yang ditanam Gubri saat itu diantaranya pohon bintangor, kulim, kruing dan beberapa jenis tanaman hutan lainnya. Total ada 7000 bibit pohon yang disiapkan saat itu yang terdiri dari jenis tanaman buah dan tanaman hutan.

"Tanaman hutan yang ditanam dikawasan Taman Wisata Alam Buluh Cina, kalau tanaman buah seperti jengkol, durian, mangga, sirsak, petai dibagikan kepada masyarakat untuk mereka tanam sendiri," kata Gubri Syamsuar.

Diharapkan Gubri, dengan kegiatan tersebut, TWA Buluh Cina akan semakin asri sehingga semakin nyaman dikunjungi masyarakat yang ingin berwisata alam. Apalagi, lokasi TWA Buluh Cina ini dekat dengan kota Pekanbaru dan berpotensi dikembangkan lagi.

"Mudah-mudahan masyarakat semakin banyak berkunjung untuk berwisata alam dan ikut mencintai lingkungan," harapnya.

Sasaran penanaman pohon ini adalah lahan kritis, lahan terbuka yang tidak produktif, daerah penyangga dan ruang terbuka hijau.

Kegiatan yang dipelopori oleh seluruh elemen rimbawan di Prov. Riau ( Dinas LHK Prov. Riau,  UPT Kemen LHK dan IKA SKMA) berlangsung dengan sukses. Dua satwa Gajah Sumatera, Robin dan Ngatini ikut memeriahkan acara tersebut.

Bibit yang ditanam di sekitar acara seremonial  adalah 900 batang bibit pohon di TWA Buluh Cina serta 3000 bibit pohon di sekitar TWA Buluh Cina. Sedangkan yang dibagi ke masyarakat Desa Buluh Cina dan sekitarnya sejumlah 20.000 batang bibit pohon buah. (R10/AdvHms)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS