Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Ar-Rahman Pekanbaru, Ini Pesan Gubri

Kamis,04 April 2019 | 22:02:38 WIB
Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Ar-Rahman Pekanbaru, Ini Pesan Gubri
Ket Foto : Pemerintah Provinsi Riau menggelar acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 27 Rajab bertepatan dengan Hari Rabu 3 April 2019 di Masjid Ar-Rahman Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi Riau menggelar acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 27 Rajab bertepatan dengan Hari Rabu 3 April 2019 di Masjid Ar-Rahman Pekanbaru.

Pada kesempatan tersebut Gubri H Syamsuar Memberikan Sambutan pada Acara Peringtan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang mengangkat tema "Dengan Semangat Isra' Mi'raj, Mari Tegakkan Sholat Berjamaah dalam Membangun Umat yang Disiplin & Istiqomah Menuju Riau Madani".

Turut hadir Wagubri H Edy Natar, Sekda Prov Riau H Ahmad Hijazi, Forkopimda Prov Riau, Walikota Pekanbaru dan pejabat di lingkungan pemprov Riau dan kota Pekanbaru serta masyarakat kota Pekanbaru.

Peristiwa Isra Miraj menjadi perjalanan agung Nabi Muhammad menuju langi ke-7. Pada peristiwa ini, banyak hikmah yang dapat diambil oleh umat muslim.

Isra Miraj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

Rasulullah SAW mengalami peristiwa Isra Miraj setelah mendapatkan kesedihan yang luar biasa. Nabi Muhammad SAW ditinggal wafat oleh orang-orang yang dicintainya. Isra Miraj juga menjadi satu dari mukjizat Nabi Muhammad SAW.

Menurut etimologi, Isra' adalah perjalanan malam, sedangkan Mi'raj adalah naik ke atas dengan tangga.

Yang dimaksud dengan peristiwa Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad adalah diperjalankannya Nabi Muhammad oleh Allah di malam hari dari Masjidil Haram (Makkah) ke Masjidil Aqsa (Yerussalem).

Sedangkan Mi'raj adalah dinaikkannya Nabi Muhammad dari Masjidil Aqsa menuju ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (suatu tempat ghaib yang tidak mungkin ditangkap oleh pancaindra). (R07/AdvHms)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS