Lapor Kesiapan Pemilu 2019, Gubri Video Conference Bersama Kemendagri

Jumat,12 April 2019 | 22:24:41 WIB
Lapor Kesiapan Pemilu 2019, Gubri Video Conference Bersama Kemendagri
Ket Foto : Gubernur Riau melakukan video conference bersama Kementerian Dalam Negeri terkait kesiapan Pemerintah Provinsi Riau menghadapi Pemilu 2019 di Ruang Riau Command Center, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Rabu (10/4/2019).

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melakukan video conference bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait kesiapan Pemerintah Provinsi Riau menghadapi Pemilu 2019 di Ruang Riau Command Center Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Rabu (10/4/2019).

Dalam laporannya, Gubernur Riau yang didampingi ketua KPU Ilham Yasir, Ketua Bawaslu Rusidi Rusdan, serta unsur Forkompinda Riau dan Pimpinan OPD Riau melaporkan kondisi Provinsi Riau dengan jumlah Pemilih 3.898.226 Jiwa, TPS 17.641, Pengamanan Polda Riau 10.288 personil dan TNI 3.895 personil.

Kemudian Gubernur Riau juga melaporkan bahwa seluruh logistik Pemilu 2019 sudah berada di kabupaten/kota di Riau dengan pendistribusiannya disesuaikan dengan lokasi yang ada di Riau.

"Karena Provinsi Riau memiliki 12 kabupaten dan kota, serta ada daerah yang jauh, sehingga sesuai arahan KPU pelaksanaan pendistribusian logistik disesuaikan dengan lokasi," ungkap Gubri.

Lebih lanjut mantan Bupati Siak tersebut menjelaskan bahwa Provinsi Riau siap menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 nanti dengan bersinergi dengan semua pihak, baik KPU, Bawaslu, TNI dan Polri untuk menciptakan pemilu yang aman.

"Provinsi Riau siap menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang aman dan damai, serta kami siap menerima masukan dan arahan dari Kemendagri," ujar Syamsuar.

Usai melakukan video conference dengan Kementerian Dalam Negeri, Gubri melanjutkan video conference dengan 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Gubri mengatakan bahwa semua logistik sudah didistribusikan ke masing-masing kabupaten/kota, namun akan disesuaikan dengan lokasi agar pendistribusian sesuai dengan yang diharapkan, tanpa ada halangan.

"Kami berharap dukungan Bupati, Wali Kota se-Provinsi Riau agar membantu KPU dalam kelancaran pendistribusian logistik Pemilu, baik itu TNI dan Polri untuk percepatan pendistribusian logistik di kabupaten/kota di Riau," tutupnya. (R07/Adv/Hms)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS