Az Zuhra Grup Wisuda 631 Penghapal Quran

Az Zuhra Grup Wisuda 631 Penghapal Quran
Ketua Dewan Pembina Yayasan Sinar Mulya Sejahtera Mulyadi Syamsuar, saat menyerahkan sertifikat kelulusan kepada salah seorang wisudawan

PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Az Zuhra grup kembali mewisuda 631 penghapal Al-Quran (Hafidz/Hafidzah) dalam gelaran wisuda akbar Az Zuhra grup Ahad (28/4/2019) di Az Zuhra pusat.

Az Zuhra grup yang menaungi SD, SMP dan SMA Az Zuhra pusat, SD, SMP Az Zuhra Simpang Tiga, SD Az Zuhra Cipta Karya, dan SD, SMP Brilian Islamic School dibawah Yayasan Sinar Mulya Sejahtera  (SMS) kembali menampak kan kontribusinya dalam menghasilkan Hafidz/Hafidzah di Provinsi Riau dengan mewisuda 631 anak penghapal  Juz 1, 2, 3, 10, 11, 12, 27, 28, 29 dan 30.

Selain diisi dengan prosesi pemberian sertifikat kepada wisudan dan pembacaan janji wisudawan, dalam kegiatan yang dilangsungkan di Az Zuhra pusat Jalan Garuda Sakti Pekanbaru tersebut, juga dilakukan uji publik oleh para orang tua kepada anak-anak yang diwisuda, serta diberikan penghargaan mulai dari peringkat 1 hingga 3 di sekolah masing-masing, terbaik tingkat Az Zuhra Grup, serta anak dengan hapalan terbanyak.

Ketua Dewan Pembina Yayasan SMS Mulyadi Syamsuar dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa jumlah anak yang wisuda kali ini jauh meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya pada kisaran empat ratusan.

"Alhamdulillah, untuk tahun ini jumlah anak-anak kita yang wisuda cukup banyak. Perlu diketahui bahwa proses wisuda kali ini dilakukan sejak tahun lalu, dimana anak-anak kita sudah mulai ujian pada bulan September 2018," jelas Mulyadi saat menyampaikan sambutan.

Banyaknya Az Zuhra grup melahirkan Hafidz/Hafidzah setiap tahunnya bukan berarti sekolah-sekolah di Az Zuhra grup adalah sekolah Tahfidz, hanya saja Az Zuhra grup menjadikan Tahfidz sebagai program unggulan dimasing-masing sekolah.

"Dan kita bersyukur program ini mendapat dukungan juga dari para orang tua, hingga mempercayai kami untuk mendidik anak-anak menjadi Hafidz/Hafidzah, tapi juga memiliki pengetahuan yang mumpuni dibidang ilmu-ilmu sesuai kurikulum di Indonesia," kata Mulyadi.

Muladi dikesempatan itu juga tak lupa mengucapkan terimaksih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara dengan sangat matang dan sukses.

"Serta juga kepada orang tua wisudawan dan orang tua se Az Zuhra grup, yang telah ikut andil dalam memberikan bantuan untk suksesnya acara kita pada hari ini, semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua," pungkasnya. (R05/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index