Tim Unilak Raih Juara Pertama Olimpiade Akuntansi

Tim Unilak Raih Juara Pertama Olimpiade Akuntansi
Tim Fekon Unilak foto bersama dengan Dosen Pembimbing

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ungguli tim STIE, tim LP3i dan tim tuan rumah, tim Universitas Lancang Kuning (Unilak) jadi yang terbaik pada Olimpiade Akuntansi yang diadakan di Universitas Islam Riau (UIR), Selasa (30/4/2019).

Tim Fakultas Ekonomi (Fekon) Unilak yang berhasil membuat harum nama Unilak tersebut adalah Genny Agustin, Rini Awalia Ramadhani, dan M.Taufik Hidayat, serta Reni Farwitawati, SE, M.Ak, selaku dosen pendamping.

Kompetisi Olimpiade Akuntansi UIR diadakan sebagai rangkaian kegiatan seminar nasional dengan tema tantangan profesi akuntan di masa depan dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Dosen pembimbing, Reni Farwitawati, menjelaskan saat lomba ada beberapa tahapan diantaranya babak pertama multiple choice(akuntansi manajemen, akuntansi keuangan), babak ke dua siklus akuntansi perusahaan dagang, dan babak ke tiga babak 3 presentasi (piutang dagang).

"Alhamdulillah tim Fekon Unilak bisa keluar sebagai juara 1, tim ini sudah beberapa kali ikut lomba. Tahun kemaren ikut di UNP (Universitas Negeri Padang) dan untuk  persiapan di UIR dari sebelum lomba sampai babak final kita berlatih hingga dini hari," ujar Reni.

Reni menyebut, sebelum dan saat lomba Dia selalu menekankan kepada tim untuk berbuat maksimal. Setelah itu dilakukan, apapun hasilnya tidak akan membuat kecewa, karena telah berusaha optimal dan maksimal.

"Apapun hasilnya kita tetap juara, terlepas dari itu semua, kita membawa nama Unilak, hasil dari lomba ini akan mencerminkan Unilak, khususnya Prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi. Terus berjuang demi almamater kita," ujarnya. 

Sementara salah satu anggota tim, M. Taufik Hidayat, menyampaikan rasa senang dan bangga dapat mengharumkan nama Unilak.

"Ini adalah kerjasama tim, terimakasih kepada pimpinan fakultas, dosen, dan universitas yang telah memberikan kepercayaan, dan kami persembahkan kemenangan ini untuk Unilak, khususnya Fekon," ungkapnya.

Atas keberhasilan ini tim Fekon Unilak mendapatkan sertifikat, piala dan uang pembinaan. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index