Bupati Suyatno Kagumi Hasil Pertanian Warga di Sungai Sialang

Bupati  Suyatno Kagumi Hasil Pertanian Warga di Sungai Sialang

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp di sela kunjungan kerjanya di Kecamatan Rimba melintang, ia menyempatkan diri bersama rombongna berkunjung ke kawasan Holtikultura yang berada di Desa Sungai Sialang Kecamatan Batu Hampar pada Senin (8/4/19).

Kedatangan orang nomor satu di Rohil tersebut disambut oleh para petani. Bupati bersama rombongan datang untuk melihat tanaman Holtikultura milik warga, sebelum Bupati melanjutkan perjalanan dalam rangka memberikan bantuan alat pertanian di Kecamatan Rimba Melintang.

Dalam kunjungan ini Bupati Suyatno berjalan sambil melihat tanaman hortikultura yang ditanami warga mengarah pada produk-produk konsumsi seperti buah melon, bawang merah, jagung, pare, labu madu, sayur kol, gambas dan cabai.

Bupati Suyatno terkejut dan terkagum saat melihat hasil perkebunan milik warga di Desa Sungai Sialang, dirinya bahkan merasa takjub, sebab tanaman yang di tanam warga ini masih mengunakan sistem pertanian tradisional, namun hasilnya sungguh sangat mengagumkan.

"Ini sungguh luar biasa,kerja keras petani disini membuahkan hasil. Dengan bercocok tanam kaya ini akan berdampak baik dengan perekonomian paran petani. Sudah sewajarnya bercocok tanam seperti kaya ini di contoh oleh desa lain yang berada di kabupaten Rohil dan ini sangat mengagumkan." Ungkap Bupati.

Tanah kita sangat subur, dari itu, mari kita mamfaat kan ke suburan alam kita dan mamfaat lahan yang kosong unutk bercocok tanam. Sembari mengangkat tangan nya dan menunjuk kearah tanaman, bupati berkata. 

"Coba lihat diisini, kita bisa melihat berbagai tanaman yang tumbuh subur di Desa Sungai Sialang kepenghuluan Bentayan Hilir. Semua ini tidak terlepas dari bimbingan kepala dinas, PPL, dan Babinsa setempat untuk mengembangkan tanaman Holtikultura," ucapnya.

Menurutnya tanaman yang dikembangkan oleh kelompok tani Tunas Mandiri ini jelas dapat menunjang ekonomi rumah tangga sehingga mereka tidak perlu lagi mengeluarkan uang belanja guna memenuhi kebutuhan makanan setiap hari di kebun ini.

Suyatno berharap kepada kelompok tani jika pada saat panen nanti, dirinya akan datang jika diundang dan akan mengajak ibu PKK dan instansi yang berhubungan dengan kegiatan panen raya tersebut.

"Ini sangat luar biasa,saya berharap saat panen nanti saya di undang kemari," Harapnya. (R15/AdvPemkabRohil)

Listrik Indonesia

#Advertorial Pemkab Rohil

Index

Berita Lainnya

Index