Catat! KPU Belum Umumkan Pemenang Pilpres, Baru Hasil Perolehan Suara...

Catat! KPU Belum Umumkan Pemenang Pilpres, Baru  Hasil Perolehan Suara...
Komisioner KPU, Hasyim Asyari.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)– Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui komisionernya, Hasyim Asyari  menyebut pengumuman yang disampaikan KPU pada Selasa (21/5/2019) dini hari bukan pengumuman tentang penetapan pemenang pemilu presiden.

Pengumuman tersebut, dikatakan Hasyim Asyari masih pengumuman hasil perolehan suara Pemilu 2019. 

“Belum penetapan hasil pemilu berupa calon terpilih. Jadi, sekarang ini hasil pemilu masih berupa perolehan suara, belum sampai penetapan calon terpilih paslon pilpres,” ujar Hasyim dalam keterangan tertulis, Selasa (21/5/2019) aeperti dilaporkan indonesia inside.id malam tadi.

Hasyim juga mengatakan, pada pengumuman tersebut, kandidat yang tidak puas dengan hasil tersebut maka bisa mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Jika terdapat gugatan, maka KPU akan mengundur pengumuman pemenang terpilih.

KPU menetapkan rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara tingkat nasional untuk Pilpres 2019 dalam sidang pleno pada Selasa dini hari. Hasilnya, pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin menang atas paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index