PT Arara Abadi-Masyarakat Desa Kesuma Lakukan Penanaman Perdana Tanaman Kehidupan 

Sabtu,25 Mei 2019 | 12:16:08 WIB
PT Arara Abadi-Masyarakat Desa Kesuma Lakukan Penanaman Perdana Tanaman Kehidupan 
Ket Foto :

PANGKALAN KURAS (RIAUSKY.COM) - Direktur PT Arara Abadi Edi Haris secara simbolis melakukan penanaman perdana tanaman kehidupan. Langkah ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

PT Arara Abadi-Sinar Mas Forestry meluncurkan Program Tanaman Kehidupan, melalui pola kemitraan dengan masyarakat Desa Kesuma, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan,  Jumat (24/5/2019).

Peluncuran Program Tanaman Kehidupan ini, ditandai dengan dilakukannya penamanan perdana tanaman kehidupan jenis hortikultura berupa ubi oleh Direktur PT Arara Abadi Edi Haris didampingi Kepala Humas PT Arara Abadi Irwansyah, Kepala Distrik Nilo Slamet Sukirno, Humas Distrik Nilo Jailun dan Ketua Koperasi Desa Kesuma Nasrun.

Ketua Koperasi Nasrun mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Arara Abadi yang telah membuat program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Kesuma. 

"Kami berharap program ini dapat mensejahterakan masyarakat Desa Kesuma," kata Nasrun dengan wajah sumringah.

Menurut Direktur PT Arara Abadi Edi Haris, Program Tanaman Kehidupan dilaksanakan dengan pola kemitraan antara PT Arara Abadi dengan masyarakat Desa Kesuma.

"Ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan komitmen Arara Abadi dengan masyarakat Kesuma, yakni membangun 500 hektare tanaman kehidupan dan kemitraan berupa 200 hektare karet dan 300 hektare berupa pohon aren yang dikombinasikan dengan pinang dan ditumpangsari dengan ubi dan jagung," papar Edi Haris.

Areal tanaman kehidupan ini dibangun di lahan konsesi PT Arara Abadi Distrik Nilo yang mencapai luas sekitar 500 hektare. (R09)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS