LPA Riau Ajak Masyarakat Peduli Anak Kurang Beruntung

Senin,27 Mei 2019 | 10:18:12 WIB
LPA Riau Ajak Masyarakat Peduli Anak Kurang Beruntung
Ket Foto : Ketua LPA Riau, Esther Yuliani menyampaikan kata sambutan dalam acara buka puasa bersama dengan mitra LPA, donatur, relawan, serta anak-anak yatim, autis, dan terlantar yang tinggal di daerah pinggir kota Pekanbaru, di Transmart Pekanbaru, Sabtu (25/5).

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Riau mengajak masyarakat umum, instansi, perusahaan atau lembaga lainnya untuk peduli terhadap anak yang kurang beruntung, yang belum tersentuh bantuan pemerintah untuk bergabung menjadi bagian dari LPA Riau.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua LPA Provinsi Riau, Esther Yuliani dalam acara buka puasa bersama dengan mitra LPA, donatur, relawan, serta anak-anak yatim, autis, dan terlantar yang tinggal di daerah pinggir kota Pekanbaru, di Transmart Pekanbaru, Sabtu (25/5).

Esther menyampaikan, saat ini masih banyak anak-anak, khususnya kota Pekanbaru yang belum mendapatkan hak anak sepenuhnya. Hal ini menurut Esther, dapat dilihat dari banyaknya anak yang masih bekerja hingga larut malam, minta-minta di jalan, serta tindakan lainnya yang belum pantas dilakukan oleh anak.

"Banyak anak yang harus kita bantu, silahkan lihat langsung fakta di lapangan. Banyak anak-anak yang kurang beruntung, mencari uang dengan cara yang tidak pantas, padahal seharusnya masih masanya dia bermain," katanya.

Esther berharap, dengan adanya gerakan dari LPA untuk membantu anak-anak autis, terlantar, yatim piatu, di luar dari panti asuhan mampu menggerakkan hati para donatur dan relawan lainnya untuk bergabung bersama lembaga non profit ini untuk menolong anak-anak tersebut.

"Kita berharap setiap gerakan kita menggerakkan hati orang dermawan lainnya untuk berbagi dan membantu anak-anak yang butuh uluran tangan kita di luar panti asuhan," sebut wanita dengan sebutan bunda ini.

Sejauh ini, berdasarkan keterangan ketua LPA Riau, kendala yang selalu dihadapi lembaga non profit ini yaitu kekurangan anggaran operasional dalam menjalankan tugasnya. Ia berharap kedepannya, semakin banyak yang peduli maka semakin banyak dana yang terkumpul untuk disalurkan.

Salah seorang pengawas LPA Riau, Chaidir, menyampaikan apresiasi atas kinerja tim LPA Riau. Ia turut mengimbau masyarakat untuk terus peduli dengan anak-anak yang kurang beruntung tersebut dengan cara mendukung LPA dalam segala bentuk kegiatan.

"Ini lembaga resmi yang mengurus bidang anak, sangat bagus sekali. Untuk itu, mari kita sama-sama mendukung kinerjanya untuk mewujudkan Riau layak anak dan ramah anak," ucap Chaidir.

Chaidir berharap melalui bantuan dari LPA ini akan lahir anak-anak yang cerdas yang akan membanggakan Riau. 

Selain itu, Chaidir juga menyampaikan motivasi bagi tim LPA dan relawan lainnya untuk terus berjuang dengan segala keterbatasan, karena menurutnya kebaikan tidak mesti dibalas saat ini.

"Mudah-mudahan anak yang telah dibantu LPA menjadi generasi penerus yang berprestasi. Untuk tim LPA dan relawan lainnya, lanjutkan perjuangan, karena balasannya tidak mesti dibayar sekarang," tutupnya. (R07/MCRiau)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS