Syamsuri Firadus Juara MTQ Internasional di Turki, Dapat Ucapan Selamat dari Erdogan

Senin,27 Mei 2019 | 11:03:47 WIB
Syamsuri Firadus Juara MTQ Internasional di Turki, Dapat Ucapan Selamat dari Erdogan
Ket Foto : Syamsuri Firdaus, mahasiswa Universitas Indonesia yang menjuarai MTQ tingkat Internasional di Istanbul Turki. Foto: Instagram/@syamsurifir

RIAUSKY.COM - “Subhanallah walhamdulillah walaaillahaillah wallahuakbar. Qudarullah bibarokaatuddu’aikum,” tulis Syamsuri Firdaus di akun instagramnya pada Minggu (26/5) seusai menjuarai MTQ tingkat Internasional di Istanbul Turki.

Mahasiswa Sastra Arab Universitas Indonesia asal Rada, Sila Bima, Nusa Tenggara Barat ini telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional pada Musabaqah Tilawatil Quran yang berlangsung selama 9 hari di Turki. Firdaus menjadi yang terbaik di antara 68 negara peserta MTQ.

“Terima kasih kepada keluarga, guru, dan teman-teman yang telah mendoakan dan mensupport saya,” ucap Firdaus.

Qori Asal Medan, Darwin Hasibuan mantan juara MTQ di Iran ini mengucapkan selamat kepada Firdaus. “Semoga Syamsuri Firdaus semakin dicintai oleh anak remaja remaja qurani,” katanya lewat akun instagramnya.

Dilansir dari Kumparan.com, mahasiswa yang aktif di lembaga dakwah Fakultas Ilmu Budaya, Formasi, ini dibanjiri pujian dari para netizen. Yang paling mengharukan, Firdaus diberi penghargaan langsung oleh presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. 

Lewat akun instagramnya, Erdogan memposting foto bersama Firdaus. 

Abdulah Ahmad merasa bangga dan terharu, karena teringat waktu kecil Firdaus rajin belajar ngaji. "Pada usia 5 tahun dia sudah belajar mengaji," ungkap ayah Firdaus, Senin (27/05/2019).

Di bulan ini dua pemuda asal NTB kembali mengharumkan nama Indonesia, setelah minggu lalu sprinter andalan Indonesia Lalu Zohri membawa nama Indonesia ke olimpiade Tokyo pada 2020. (R01)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS